Cinta Mega Pindah ke PAN dan Maju Caleg DPRD DKI, Prasetyo Edi: Kita Harus Hargai

Anggota Komisi C DPRD DKI Fraksi PDIP, Cinta Mega
Sumber :
  • Laman resmi DPRD Provinsi DKI Jakarta

Bogor – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi mengaku menghargai keputusan mantan kader PDIP, Cinta Mega yang pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024.

Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

"Mengenai Cinta Mega, itu memang sudah keputusan DPP partai, sudah mengambil keputusan kita harus hargai keputusan Cinta Mega pindah ke PAN," kata Prasetyo Edi kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Oktober 2023.

Prasetyo Edi juga mengaku telah menerima surat pergantian antar waktu (PAW) Cinta Mega, baik pemecatan dari kader PDIP maupun anggota DPRD DKI Jakarta. Selanjutnya, PAW Cinta Mega akan diproses ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dan Kemendagri. "Sudah, sudah jalan. Kan sedang berproses," ujarnya.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi membenarkan Cinta Mega mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) PAN untuk DPRD DKI Jakarta.

Anggota Komisi C DPRD DKI Fraksi PDIP, Cinta Mega

Photo :
  • Laman resmi DPRD Provinsi DKI Jakarta
Tidak Hadir, MK Sebut Caleg Gerindra dan Nasdem Tidak Serius: Dianggap Tidak Dilanjut Lagi

"Karena telah menyalonkan diri dari PAN maka secara yuridis sudah tidak lagi menjadi anggota PDIP dan anggota DPRD fraksi PDIP," kata Viva dalam keterangannya, Senin, 9 Oktober 2023.

Sementara itu, Cinta Mega membeberkan alasannya maju sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) usai dipecat karena kepergok main judi slot saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Cinta Mega mengaku masih banyak masyarakat yang memintanya maju kembali menjadi calon legislatif. "Ini masyarakat masih meminta saya maju kembali," kata Cinta Mega kepada wartawan di kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 11 Oktober 2023.

Cinta Mega pun menegaskan bahwa dirinya masih mempunyai hak untuk berpolitik. Di sisi lain, ia tidak berharap banyak jika nantinya tidak terpilih sebagai caleg.

"Saya masih punya hak politik, masalah dapat atau enggak ya, tapi yang penting saya memenuhi hasrat masyarakat permintaan di daerah pemilihan (dapil)," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya