Massa Buruh Demo di Patung Kuda, Tuntut Kenaikan Upah 15 Persen

Massa Buruh Kembali Demo Di Patung Kuda, Tuntut Kenaikan Upah.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Ratusan massa gabungan serikat buruh melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan kenaikan upah minimum pada tahun 2024 di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 27 Oktober 2023.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Para buruh yang melakukan aksi demo berorasi menuntut kenaikan upah minimum hingga 15 persen. Diketahui massa tersebut berasal dari relawan Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Presiden Partai Buruh sekaligus KSPSI, Said Iqbal, terlihat memimpin aksi dan berorasi di atas mobil komando. Massa buruh secara serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Partai Buruh.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Selain menuntut kenaikan upah, massa buruh juga menuntut agar PBB menghentikan peperangan antara Israel dan Palestina.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Kami menuntut untuk kenaikan upah minimum sebesar 15 persen pada tahun 2024 dan setop perang Israel-Palestina," ujar Said Iqbal dalam keterangannya, Jumat 27 Oktober 2023.

Sementara itu Kasie Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Dwi Hardono mengatakan, pihak Kepolisian mengerahkan sebanyak 1.542 personel untuk menjaga aksi demo tersebut.

"Demokrasi dijamin oleh undang-undang. Kami akan selalu menjaga teman-teman agar mengawal aksi yang Anda sampaikan dengan penuh humanis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya