Wanita Tua Tewas Bunuh Diri Lompat dari Lantai 3 Mal Taman Anggrek

Wanita Tua Tewas Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 3 Mall Taman Anggrek.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Wanita tua dengan inisial NIK (62) ditemukan tewas setelah terjun dari lantai 3 Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis 26 Oktober 2023 sekitar pukul 15.00 WIB Petang. Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono mengatakan, jasad wanita tua tersebut mendarat tepat di selasar lobi Atrium Mal Taman Anggrek, membuat heboh tamu dan pegawai pusat perbelanjaan itu.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

"Yang bersangkutan melompat dari lantai tiga, kemudian terjatuh tepat di lobi Atrium Mal Taman Anggrek," ujar Wibisono dalam keterangannya di Mapolsek Tanjung Duren Jakarta Barat, Jumat 27 Oktober 2023.

Wanita tua dengan inisial NIK (62) nekat bunuh diri dengan melompat dari lantai 3 Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis 26 Oktober 2023 sore.

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Ilustrasi bunuh diri

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Wanita yang bunuh diri tersebut diduga melakukan aksinya lantaran frustrasi dengan penyakitnya. "Dugaan kuat kami, karena memang adanya rasa frustrasi. Karena yang kami dapatkan juga informasi dari keluarga bahwa yang bersangkutan ini punya masalah di kesehatannya," ujar Wibisono.

Wibisono mengaku belum bisa mengungkapkan penyakit yang diderita NIK lantaran tidak ada petunjuk dan juga tak ada surat wasiat yang ditulis NIK sebelum ditemukan tewas. "Tidak ada (surat wasiat). Jadi barang bukti yang ditemukan di TKP itu hanya barang-barang yang digunakan atau dipakai," ujarnya.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Wibisono mengatakan hasil keterangan saksi dan rekaman kamera CCTV, diketahui wanita yang bunuh diri tersebut masuk ke mal seorang diri melalui lobi utama, kemudian naik ke lantai tiga menggunakan eskalator.

"Memang dari CCTV juga terlihat seperti orang kebingungan. Sampai di lantai tiga, ketika korban mau melakukan upaya bunuh diri, kebetulan ada salah satu orang saksi mahkota yang kami dapatkan," ujarnya.

"Dia adalah salah satu pegawai di restoran yang ada di lantai tiga itu. Dia melihat korban akan melakukan upaya (bunuh diri)," tambahnya.

ilustrasi bunuh diri.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin

Wibisono mengatakan saksi tidak sempat menyelamatkan wanita yang hendak bunuh diri tersebut lantaran jarak antara saksi berdiri, dan wanita yang bunuh diri tersebut cukup jauh. Wanita yang bunuh diri tersebut dengan cepat melakukan aksinya terjun dari ketinggian 35 meter, dan kemudian tergeletak bersimbah darah yang keluar dari bagian kepalanya di lantai bawah pusat perbelanjaan itu.

"Kalau kami lihat secara kasat mata, ada luka di tangan yang patah dan juga remuk di sekitar dada serta wajah. Juga mengalami benturan yang keras," ujarnya.

Selanjutnya oleh petugas kepolisian, jenazah NIK langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Kini, jasadnya telah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya