Demo Apdesi di Depan DPR, Akses Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Ditutup

Kondisi kemacetan di Jalan Gatot Subroto imbas demo di depan DPR RI.
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace Simbolon

Jakarta- Buntut adanya unjuk rasa dari asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) jilid II depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, polisi menutup akses jalan Gatot Subroto menuju arah Slipi. Alhasil kemacetan pun tak terelakan.

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

“Agar, masyarakat yang akan melintas dari arah Semanggi menuju Slipi. Agar mencari jalur lain atau alternatif lain, dikarenakan di depan gedung DPR/MPR sedang ada penyampaian pendapat,” ucap Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dermawan Karosekali kepada wartawan, Selasa 5 Desember 2023.

Demo kepala desa, lurah, di depan gedung DPR.

Photo :
  • ANTARA/Widodo S Jusuf
Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Masyarakat diimbau bisa mencari rute alternatif lain. Misalnya, memutar ke arah Senayan dan untuk roda empat bisa masuk ke Tol Dalam Kota dari Cawang. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro menambahkan, pihaknya menerjunkan 1.800 personel guna mengawal jalannya demo APDESI jilid II.

"Kami menerjunkan 1.800 personel gabungan untuk mengawal aksi ini,” ucap Susatyo.

DPR Sindir Kenaikan UKT di Sejumlah PTN Menyesuaikan Harga Cabai dan Telur

Macet di Jalan Gatot Subroto arah Slipi dan sebaliknya

Photo :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

Dirinya meminta kepada massa untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya, dan tak ada yang nekat masuk apalagi menutup jalan tol di depan Gedung DPR/MPR RI. Dia juga minta kepada seluruh personel yang bertugas supaya melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis, dan jangan sampai terpancing.

“Silakan sampaikan aspirasi secara tertib dan damai. Untuk warga diharapkan gunakan jalur alternatif agar terhindar dari kepadatan. Semoga aksi hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa mengorbankan kepentingan masyarakat lainnya agar esensi penyampaian pendapatnya tersampaikan dengan baik," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya