Massa Munajat 212 Teriakkan 'Free Palestine', Baznas Kirim Bantuan ke Palestina Rp 25 Miliar

Para peserta aksi munajat kubro PA 212 menyerukan kemerdekaan Palestina di Monas
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Ribuan Massa yang tergabung dalam elemen gerakan 212 menyerukan kemerdekaan Palestina di Monas, Sabtu 2 Desember 2023. Seruan tersebut dilakukan dalam acara reuni 212 dengan tema 'Munajat Kubro untuk Kemenangan Palestina dan Keselamatan NKRI'.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Dari pantauan tim tvOnenews.com di lapangan, ribuan massa sudah memadati area Monas sejak pagi hari. Tidak hanya orang tua, remaja serta anak anak pun turut hadir dalam acara tersebut. Massa yang hadir tampak membawa sejumlah atribut seperti poster, syal dan bendera Palestine.

Massa juga berulang kali meneriakkan 'Free Palestine' yang dipimpin oleh berapa tokoh agama di atas panggung, sambil bersolawat dan mengibarkan bendera Palestina.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Para peserta aksi munajat kubro PA 212 menyerukan kemerdekaan Palestina di Monas

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

"Siap bela Palestina, siap hancurkan zionis Israel, takbir, Allahuakbar," ujar Ketua Panitia Munajat Kubro 212 di atas panggung.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Marsudi Syuhud, mengatakan berbagai bantuan material dari masyarakat Indonesia kepada MUI untuk Palestina hingga kini telah disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Telah kita disalurkan melalui Baznas lebih dari Rp 25 miliar. Hari ini, terus dan terus terkumpul,” ujar Marsudi di hadapan massa Munajat Kubro PA 212.

Terlihat para peserta aksi munajat sebagian besar menggunakan pakaian berwarna hitam dan putih dengan membawa atribut bendera Indonesia dan Palestina berbagai macam ukuran. Para massa aksi juga melantunan sholawat yang berkumandang melalui pengeras suara dan meneriaki kemerdekaan Palestina yang saat ini tengah dijajah Israel.

“Palestina merdeka! Palestina merdeka!” Teriak para peserta aksi.

Massa aksi Munajat Kubro 212 di Monas

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham


Acara Munajat Kubro untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina itu berlangsung dengan tertib. Anggota polisi terlihat berjaga di sejumlah titik untuk mengamankan jalanya acara.

Diketahui acara tersebut dimulai sejak pukul 03.00 WIB, Sabtu dini hari 2 Desember 2023. Fokus utama acara, untuk memanjatkan doa atas keselamatan NKRI dan Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya