Ikuti Program Prabowo, Laskar Prabowo 08 Jakarta Beri Ratusan Box Makanan Cegah Stunting Anak

Relawan Laskar Prabowo 08 Jakarta Beri Makanan Gratis plus Susu ke Anak
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Salah satu program Prabowo-Gibran, adalah makanan gratis untuk anak-anak. Ini sebagai salah satu cara juga untuk mencegah stunting. Mendukung program itu, relawan Laskar Prabowo 08 Jakarta, ikut membagikan makanan.

Dasar Hukum Jokowi Berikan Pangkat Jenderal Bintang 4 TNI ke Prabowo Subianto

Ratusan box makanan tersebut, adalah paket nasi 4 sehat 5 sempurna, yang diberikan kepada anak-anak PAUD di RT 06/06, Manggarai, Jakarta Selatan, pada Jumat 1 Desember 2023.

Relawan melakukan pembagian langsung ke rumah-rumah yang ada anak usia 1-5 tahun. Dimana umur demikian disebut sebagai usia emas. Paket nasi tersebut ditambah dengan susu UHT.

Geng Anak Vincent Rompies Dikabarkan Sudah Putus Sekolah, KPAI: Semua Masih Terdaftar

"Alhamdulillah ini membantu ya. Sebelumnya juga kita data dulu warga yang memiliki anak usia PAUD atau usia emas yang membutuhkan asupan tambahan untuk tumbuh kembangnya," ujar Hasono, Ketua RT 06/06.

Ini juga sebagai langkah untuk mencegah stunting yang kerap melanda anak. Maka perlu asupa gizi dan makanan yang tercukupi dengan baik. 

KPAI Terus Awasi Pelaku dan Korban Kasus Bullying yang Libatkan Anak Vincent Rompies

Yulie Nasution, selaku Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, mengaku kalau pembagian nasi ini tidak hanya sekali. Tetapi pihaknya akan melakukan hal yang sama setiap hari jumat, menjadi program 'Jumat Berkah'.

"Iya, jadi nanti keliling dan digilir setiap pengurus akan bergantian. Terpenting dan wajib, dalam satu box nasi harus memenuhi 4 sehat 5 sempurna dan susu," kata Yulie.

Dia mengakui, apa yang mereka lakukan ini adalah perpanjangan tangan dari program Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres. Agar, gizi anak Indonesia terpenuhi dan menjadi generasi yang pintar nantinya.

"Programnya pak Prabowo ingin mencerdaskan dan meningkatkan gizi anak-anak di seluruh Indonesia. Dengan makanan bergizi seperti ini, kelak anak-anak akan tumbuh sehat dan cerdas," katanya.

"Mau 500, seribu, dua ribu, tiga ribu, terserah. Terpenting, wajib 4 sehat 5 sempurna serta susu," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya