Akhiri Tugas Sebagai Wali Kota Tangerang, Arief Maju di Pilkada Banten?

Arief R Wismansyah Diarak Usai Akhiri Tugas Sebagai Wali Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

Tangerang – Arief R Wismansyah, resmi melepas jabatannya sebagai Wali Kota Tangerang, dan telah digantikan oleh Penjabat Wali Kota, Nurdin yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama pada Direktorat Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri, Selasa, 26 Desember 2023.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Serah terima jabatan, itu dilakukan di Aula Pendopo Gubernur Provinsi Banten. Usai melepas dan menyerahkan jabatannya tersebut, Arief dan pasangan birokrasinya Sachrudin, diarak oleh jajaran Pemerintah Kota Tangerang mulai dari pintu keluar Tol Kebon Nanas, hingga tiba di kediamannya di Jalan Sinar Hati, Kota Tangerang, menggunakan mobil off road Jepp CJ.

Setibanya di lokasi, Arief langsung memeluk kedua orangtuanya, diikuti oleh Sachrudin. Dalam kesempatan itu, Arief mengucapkan rasa terimakasihnya atas dukungan masyarakat, para pegawai dan orangtua, selama memimpin wilayah yang berjuluk seribu jasa itu.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

"Saya berterima kasih, kepada masyarakat, para pegawai, terutama orang tua yang sudah mendukung saya. Dan saya harap kedepan kita terus sama-sama berikan kontribusi terbaik, untuk kota kita," katanya.

Ditanya soal kegiatan selanjutnya, terutama soal ia yang digadang-gadang sebagai maju di Pilkada Banten, kader dari Partai Demokrat ini mengaku ia tidak memiliki niatan untuk maju dalam pesta demokrasi selanjutnya.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

"Soal kegiatan selanjutnya, saya bantu adik saya, jadi masyarakat biasa, itu yang penting. Dan soal jadi Gubernur Banten itu, saya pribadi engga ada niatan," ujarnya.

Sementara itu, Arief juga mengaku bila Pj Wali Kota Tangerang saat ini merupakan sosok yang bukan kaleng-kaleng, lantaran memiliki banyak pengalaman memimpin daerah.

"Kepada pak Pj, saya harap bisa melanjutkan yang ada terus berinovasi, dan tentu kita banyak sharing nantinya. Pj juga bukan sosok yang kaleng-kaleng lantaran memiliki banyak pengalaman memimpin daerah," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya