Libur Natal, Ganjil Genap Tak Berlaku di Jakarta 25-26 Desember 2023

Ilustrasi pelaksanaan ganjil genap
Sumber :
  • VIVA/M AlI Wafa

Jakarta - Polisi tidak memberlakukan sistem pembatasan kendaraan ganjil genap di 26 ruas jalan DKI Jakarta saat momen Natal. Peniadaan sistem ini berlaku mulai hari ini 25 Desember 2023 dan besok 26 Desember 2023.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

"Sehubungan dengan Hari Natal 2023 yang jatuh pada Senin, 25 Desember 2023 nanti, kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta akan ditiadakan pada 25 dan 26 Desember 2023," tulis Polda Metro Jaya lewat Instagramnya @tmcpoldametro Senin, 25 Desember 2023.

Ilustrasi ganjil genap.

Photo :
  • VIVA/M AlI Wafa
Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Maka dengan itu, polisi juga meminta kepada pengguna jalan untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujarnya.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Sementara itu, kebijakan ganjil genap (gage) bakal diterapkan di Jalur Puncak, Bogor selama libur Natal. Kebijakan berlangsung selama 24 jam terhitung sejak Jumat, 22 Desember sampai Selasa, 26 Desember 2023.

"Iya (gage dimulai besok hingga tanggal 26)," ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Rizky Guntama kepada wartawan, Kamis 21 Desember 2023.

Ilustrasi ganjil genap.

Photo :
  • Antara

Kebijakan diprioritaskan khusus untuk kendaraan roda empat dan berlaku selama 24 jam. KBO Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto menyebut terkait rekayasa lalin lainnya yang bakal diterapkan mulai dari contraflow di sekitar Exit Tol Ciawi yang diberlakukan secara situasional.

"Kemudian pembukaan jalur contraflow dari exit tol Ciawi sampai dengan Km 46.500 yang akan menuju maupun Ciawi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya