Tanggul Jebol, Mobil-Motor di Basement Apartemen Serpong Garden Terendam Banjir

Basement Apartemen Serpong Garden banjir imbas tanggul jebol
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang – Hujan deras yang melanda wilayah Tangerang pada Rabu, 27 Desember 2023 malam, mengakibatkan tanggul yang berada di area kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang jebol.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Akibatnya, air dari tanggul pun meluap hingga memasuki area basemen apartemen yang tidak jauh dari lokasi setempat.

Kondisi ini pun terekam dan tersebar di media sosial. Dalam video dengan durasi 15 detik, terlihat banyaknya mobil yang terendam.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Daridata yang diterima BPBD Kabupaten Tangerang, banjir melanda area basemen Apartemen Serpong Garden, Desa Cibogo Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang pada Rqbu, 27 Desember 2023, pukul 23.10 WIB.

Basement Apartemen Serpong Garden banjir imbas tanggul jebol

Photo :
  • VIVA/Sherly
Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

"Penghuni sedang beristirahat, lalu kendaraan di area basemen bunyi ternyata kondisi sudah diterjang dan direndam air yang jebol dari tanggul," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Kamis, 28 Desember 2023.

Air merendam area setempat memiliki ketinggian 120 sentimeter. Yang mana, penghuni dan beberapa petugas setempat pun  langsung mengevakuasi kendaraan yang terendam air.

"Kita bantu untuk evakuasi mobilnya agar tidak terlalu lama terendam banjir. Dari BPBD pun diterjunkan mobil penyedot air," ujarnya.

Sementara itu, petugas BPBD Kabupaten Tangerang, Ben menyebutkan, sebanyak 2 unit penyedot air dari pemadam kebakaran, dan 2 unit dari pihak apartemen.

"Total ada empat unit yang diterjunkan untuk menyedot air yang merendam area basemen dengan ketinggian 120 sentimeter," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya