Penyegelan Taman Ria Cuma Sementara

Maket Taman Ria Senayan
Sumber :
  • PT Ario Bimo

VIVAnews - Penyegelan areal Taman Ria Senayan yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya bersifat sementara. Tapi, tidak menutup kemungkinan penyegelan akan bersifat permanen.

"Memang saat ini (penyegelan) masih bersifat sementara," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balai Kota, Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Juli 2010.


Menurutnya, status penyegelan ini bergantung sepenuhnya keputusan pihak DPR. Sebab Pemerintah Provinsi DKI saat melakukan penyegelan bertolak dari keinginan anggota DPR, MPR dan DPD RI untuk menjadikan kawasan Taman Ria menjadi kesatuan  perencanaan dengan kompleks DPR.

"Kalau itu yang menjadi kesepakatannya (Taman Ria Senayan jadi satu kesatuan dengan kompleks DPR), tentu penghentian kegiatan akan bersifat  permanen" ujar Fauzi Bowo.

Rabu pekan ini, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo telah memerintahkan pihak pengembang, PT Ario Bimo, menghentikan pembangunan.

Penyegelan ini merupakan hasil kesepakatan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pimpinan MPR, DPR dan DPD RI. "Kawasan dikembalikan seperti semula,” kata Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo.

Gubernur mengatakan Taman Ria Senayan akan kembali difungsikan sebagai ruang terbuka hijau di ibukota.

Langkah Fauzi Bowo ini diapresiasi para anggota DPR, yang sejak awal meminta pembangunan Taman Ria Senayan dihentikan.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024