Libur Isra Mi'raj dan Imlek, 176 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Tangerang-Merak

Tol Tangerang-Merak (Foto Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Sherly-Istimewa

Tangerang - Sebanyak 176.099 kendaraan terdata melintasi Tol Tangerang-Merak pada periode libur panjang Isra Mi'raj dan Imlek 2024.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Angka tersebut tercatat terjadi pada puncak arus liburan pada Rabu, 7 Februari 2024. Di mana, kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan pribadi.

Direktur Astra Tol Tangerang-Merak, Ronaldi mengatakan, pergerakan kendaraan pada puncak arus libur Isra Mi'raj dan Imlek di tahun 2024, mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. "Tahun ini lebih tinggi 0,86 persen dibandingkan tahun lalu, sebanyak 172.253," katanya, Kamis, 8 Februari 2024.

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Photo :
  • VIVA/Sherly
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Pada masa libur panjang ini pun, pihaknya juga mempersiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi terjadi antrean di pintu tol.

"Kita tingkatkan layanan transaksi untuk mengantisipasi antrean di gerbang tol, seperti di Tol Cikupa, Tangerang yang mana, kita tambah gardu satelit, serta adanya petugas yang bersiaga untuk mempercepat lintasan," ujarnya.

Selain itu, para pengendara juga diminta untuk mengatur jadwal perjalanan agar menghindari antrean atau tidak terjebak kemacetan. "Pengguna jalan juga bisa mengatur jam perjalanannya supaya terhindar dari antrean. Ditambah, pastikan kartu elektronik tol memiliki saldo yang cukup," ujarnya.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024