Detik-detik Mobil Tertabrak KRL di Bogor, Pengemudi Tewas

KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Tabrak Mobil (dok: istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Bogor - Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line rute Tanah Abang-Rangkasbitung menabrak sebuah mobil di perlintasan sebidang di kawasan Jalan Raya Desa Cilaku, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari kejadian ini pengemudi mobil meninggal dunia.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

"(Korban) meninggal satu orang, (penumpang) enggak ada cuman satu orang di mobil," ujar Kapolsek Tenjo Iptu AM Zalukhu saat dihubungi wartawan Kamis, 8 Februari 2024.

Ilustrasi KRL Commuter Line

Photo :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Zalukhu mengatakan, saat ini pengemudi mobil yang meninggal itu setelah dievakuasi langsung dibawa ke rumah sakit.

"(Korban) lagi arah ke rumah sakit," jelasnya.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Zalukhu menjelaskan, kronologi kecelakaan antara KRL dengan mobil tersebut. Dia mengatakan bahwa pengemudi mobil melintasi palang tidak resmi, yang mana saat itu terjadi kendala pada mobil bersamaan saat KRL melintas.

"Jadi kronologisnya ini kan ngelewatin palang pintu yang tidak resmi. Jadi pada saat itu pas di rel kereta, kereta kan lewat tau sendiri kan kereta itu. Kan langsung kena magnetnya kan, nah mati di situ ketabrak kereta," jelasnya.

Kereta KRL Commuter Line bersiap lewati perlintasan sebidang di Jatinegara. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

Sebelumnya berdasarkan keterangan KAI Commuter melalui media sosial X alias Twitter pada pukul 12.57 WIB, mengatakan bahwa KA rute Tanah Abang-Rangkasbitung tertemper kendaraan mobil.

"#InfoLintas KA 1694 (Tanah Abang-Rangkasbitung) tertemper kendaraan mobil di antara Stasiun Daru-Tigaraksa, saat ini dalam proses evakuasi," tulis @CommuterLine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya