Ada Kampanye Akbar, Warga Harus Hindari Kawasan GBK dan JIS Sampai Jam 9 Malam

Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari ruas jalan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, dan Jakarta International Stadium (JIS) pada hari ini Sabtu, 10 Februari 2024.

Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Imbauan itu disampaikan guna menghindari kepadatan lalu lintas di sekitar GBK dan JIS, akibat adanya kampanye akbar Pilpres 2024 yang digelar pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami sampaikan kepada masyarakat untuk menghindari seputaran GBK dan seputaran JIS, karena hari ini ada kegiatan kampanye akbar, untuk menghindari kepadatan lalu lintas," ujar Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali seperti dilihat VIVA dari video di instagram TMC Polda Metro.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Warga Jakarta diminta menghindari ruas-ruas jalan sekitar GBK seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Asia Afrika, hingga Jalan Gerbang Pemuda. Karosekali juga mengimbau hal serupa untuk warga yang hendak melewati kawasan sekitar JIS.

Kata Karosekali, imbauan ini disampaikan mulai pukul 05.00 WIB hingga malam nanti sekitar pukul 21.00 WIB.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Agar menghindari tempat tersebut dari pukul 05.00 WIB sampai 21.00 WIB agar menghindari tempat-tempat tersebut," ungkap Karosekali.

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Photo :
  • Dok

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar di Jakarta.

Kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Sedangkan, kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) akan melakukan kampanye akbarnya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 10 Februari 2024. Dalam acara tersebut nantinya, sejumlah ketua umum parpol pengusung akan ikut berpidato. 

Mereka yang bakal ikut pidato diantaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Hal itu dikatakan langsung oleh Juru Bicara Timnas Anies-Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian. 

"Ya perwakilan dari partai koalisi juga akan (berpidato), Pak Surya Paloh, Presiden Syaikhu dan lain-laib juga akan pidato. Kalau PKB, kan diwakili Gus Imin ya," ujar Angga.

Angga juga menjelaskan bahwa Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK turut diundang dalam kampanye akbar di JIS. Tetapi, belum dipastikan kehadiran JK dalam kampanye akbar hari ini. 

"Soalnya kan panggungnya milik koalisi capres-cawapres. Ya kita berusaha supaya beliau hadir. Tapi beliau bilang, ‘saya sudah tua capai kalau kegiatan besar-besar yang kayak gitu capai, saya nonton di TV aja lah’. Tapi siapa tahu beliau ingin dateng sih. Tapi kami tetap kasih tahu, kita undang beliau untuk hadir dan beliau antusias untuk datang," jelas Angga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya