Perayaan Imlek, 727 Personel Gabungan Amankan 30 Vihara dan Klenteng di Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota pimpin apel pengamanan imlek di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sebanyak 727 personel gabungan baik dari Polres Metro Tangerang Kota dan instansi pemerintah Kota Tangerang, disiagakan dalam pengamanan imlek 2024.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, para personel telah di-plotting sesuai kebutuhan dengan tingkat kerawanan gangguan Kamtibmas dan memiliki jumlah jemaat yang besar.

"Dalam pengamanan kita memastikan, petugas menggunakan metal detektor dan memeriksa CCTV berfungsi di tiap vihara maupun klenteng," katanya, Jumat, 9 Februari 2024.

Anjing Pelacak Juga Dikerahkan Amankan Sidang Putusan Pilpres di MK, Polri Ungkap Alasannya

Tahun Baru Imlek

Photo :
  • Pixabay

Berdasarkan data, terdapat 43 vihara dan klenteng berada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Namun, dari jumlah tersebut,  hanya 30 vihara maupun klenteng yang melaksanakan Ibadah Imlek.

"Dari 43 vihara dan klenteng yang tersebar baik di kota dan kabupaten Tangerang. Diinformasikan ada 30 vihara dan klenteng yang akan melaksanakan ibadah Imlek, pada besok, Sabtu, 10 Februari 2024 dan Minggu, 11 Februari 2024," ujarnya.

Dia melanjutkan, dalam pengamanan itu, petugas juga akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan masyarakat umum saat memasuki lokasi peribadatan. Dimana, akan dilakukan antisipasi kerumunan warga, pada saat pembagian bakti sosial, misalnya pembagian sembako oleh panitia ibadah.

"Kita juga mengantisipasi terhadap gangguan kamtibmas, termasuk aksi kejahatan seperti curanmor, pecah kaca, pungli termasuk kemacetan lalu lintas di sekitar rumah ibadah. Dan kami imbau, agar masyarakat tetap selalu menjalin persaudaraan dan toleransi antar umat beragama. Saling menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di lingkungan," ujarnya.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini
Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala Baharkam Polri, Komjen Fadil Imran akan pimpin apel Operasi Puri Agung 2024, guna mengawal acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF rencana digelar pada 18

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024