Kompol David Buat Pos Pengamanan Mudik, Ada Internet Gratis hingga Alat Pijat Kaki

Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero di Pos Pengamanan yang dibangun anggotanya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Polri telah mengerahkan anggotanya untuk menyediakan sejumlah fasilitas yang aman bagi para pemudik yang hendak pergi pulang ke kampung halamannya. Polsek Mampang pun langsung sigap untuk membikin sebuah pos pengamanan demi menjaga keamanan hingga kenyamanan para pemudik.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero mengatakan, saat ini telah menyediakan pos pengamanan bagi para pemudik. Bahkan, tak cuma pemudik tapi sejumlah warga DKI Jakarta yang tengah melintas kawasan Mampang pun bisa menggunakan pos pengamanan tersebut.

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero

Photo :
  • Istimewa
Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"Dalam menyambut dan menyongsong Idul Fitri 2024, Polsek Mampang telah mendirikan Pos Pengamanan, dalam rangka Ops Ketupat 2024, dengan lokasi di Simpang Gotri, tepatnya di bawah Flyover Jalan Raya Tendean," ujar Kompol David di lokasi, Rabu 3 April 2024.

David menjelaskan bahwa pos pengamanan yang dibangun Polsek Mampang mengambil tema ramah anak. Tujuannya, agar sejumlah pengendara yang membawa anak pun bisa beristirahat sembari bermain di pos pengamanan itu.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Kemudian pada kesempatan kali ini, Polsek Mampang mengusung tema pos pengamanan ramah anak, jadi dapat dilihat bahwa kami mengambil karakter Kungfu Panda, karena secara filosofi, Kungfu Panda ini merupakan penjaga kedamaian, sesuai dengan tugas pokok Polri, menjaga Kamtibmas," kata David.

Tema ramah anak itu sengaja diambil demi pengendara yang membawa anak tidak kebingungan untuk melakukan istirahat. Bahkan, pos pengamanan itu juga tujuannya untuk mencegah terjadinya aksi tawuran para remaja.

Pasalnya, petugas kepolisian akan berjaga dalam waktu 24 jam di pos pengamanan tersebut.

Selain itu, David menyebut pos pengamanan itu juga turut dilengkapi fasilitas internet, charging, toliet gratis, dan juga alat pijat kaki. Semua fasilitas disediakan secara gratis.

"Sehingga apabila masyarakat yang dengan tekanan berat, stres karena kemacetan lalu lintas, bisa mencharging handphonenya sambil pijat kaki di Pospam ini," bebernya.

Ilustrasi Mudik Menggunakan Sepeda Motor

Photo :

Polsek Mampang juga turut menyediakan lahan kosong bagi para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman tanpa membawa kendaraan miliknya. Ia juga menuturkan akan melaksanakan giat pengecekan rumah kosong di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkap kepuasan masyarakat akan pelayanan arus mudik tahun 2023 meningkat ketimbang tahun sebelumnya. Untuk itu, dia minta pencapaian tahun 2023 dipertahankan tahun ini.

Eks Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini menyebut pencapaian itu terwujud berkat kerja keras dan sinergitas personel gabungan dalam menjalankan tugas.

Lebih lanjut dia menyebut, berdasar survei Kementerian Perhubungan diperkirakan ada potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4 persen pada mudik tahun ini. Sehingga, lanjutnya, berdasar arahan Presiden Joko Widodo, semua personel diminta untuk bekerja serius dalam memastikan rangkaian Idul Fitri 2024 berjalan lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya