Bayi Perempuan Ditemukan Meninggal di Tempat Pembuangan Sampah

Petugas melakukan proses evakuasi pada jasad bay di TPS Alam Sutera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Bayi perempuan ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia di Tempat Pembuangan Sampah sementara atau TPS Alam Sutera Jalan Griya Hijau Raya, Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Bayi yang diduga baru dilahirkan itu, ditemukan pada Kamis, 8 Februari 2024 pukul 21.00 WIB, oleh seorang pria yang sedang memilah sampah.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Petugas melakukan proses evakuasi pada jasad bay di TPS Alam Sutera

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Kasie Humas Polres Tangsel, Iptu Wendi Afrianto mengatakan, saat saksi sedang memilah sampah, ia menemukan adanya plastik merah yang mencurigakan, lantaran memiliki isi muatan yang tidak seperti biasanya.

"Dia melihat isi muatan plastik merah itu dan ternyata merupakan bayi dengan jenis kelamin perempuan," katanya, Jumat, 9 Februari 2024.

Melihat itu, saksi memanggil warga yang melewati kawasan itu dan ditindaklanjuti dengan laporan kepada petugas terkait.

"Dari pengecekan sementara, jasad bayi ini baru saja dilahirkan, masih ada ari-ari ditubuh bayi," ujarnya.

Di lokasi kejadian, polisi hanya mendapati kantong kresek atau plastik bewarna merah dan kain, yang digunakan untuk membungkus tubuh bayi. Selanjutnya, polisi melakukan evakuasi ke RSUD Tangerang.

"Kini, kami lakukan evakuasi kepada jasad bayi ini ke RSUD Tangerang, dan melakukan tindak lanjut untuk mengetahui ibu dari bayi ini," ungkapnya.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024