Catat 7 Kantong Parkir Jika Mau Nonton Konser Ed Sheeran di JIS

Ed Sheeran
Sumber :
  • instagram @teddysphotos/zakarywalters/lauren.baker.woodside

Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan tujuh kantong parkir bagi masyarakat yang hendak menonton konser musik Ed Sheeran di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu, 2 Maret 2024 besok.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Bagi penonton konser musik agar memarkirkan kendaraannya di 7 (tujuh) fasilitas parkir," kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya, Jumat, 1 Maret 2024.

Ed Sheeran akan menggelar konser di GBK Jakarta

Photo :
  • Instagram
PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Adapun tujuh fasilitas parkir yang disiapkan Dishub DKI yaitu, di RSPI Sulianto Soeroso dengan kapasitas 50 mobil dan 150 motor. Kemudian, masyarakat juga dapat memarkirkan kendaraannya di Universitas 17 Agustus dengan kapasitas 80 mobil dan 200 motor.

Lalu, di Graha YKI masyarakat juga bisa memarkirkan kendaraannya dengan kapasitas 20 mobil dan 50 motor. Kemudian, di D'Arcici tersedia kapasitas 50 mobil dan 100 motor. 

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Selanjutnya, Dishub juga menyediakan lokasi parkir di Ruko Sunter Nirwana dengan kapasitas 50 mobil dan 150 motor. Lalu, di Ancol Karnaval juga tersedia kapasitas hanya 300 mobil. Terakhir, di Jiexpo Kemayoran dengan kapasitas 2.493 mobil serta 1.350 motor.

Selain fasilitas parkir, Dishub DKI Jakarta juga melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk masyarakat. Pertama, akan dilakukan penutupan terbatas pada pukul 12.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB di 3 (tiga) titik lokasi, yaitu, Simpang Perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE. Martadinata; Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Selanjutnya, rekayasa lalin akan diberlakukan dari arah Utara melalui Jalan Warakas 21 dan dari arah Timur (Off Ramp Tol-Jalan Baru-Jalan Bisma Raya-Jalan Sunter Permai Raya-JIS.

Ed Sheeran

Photo :
  • instagram @teddysphotos/marksurridge

Kemudian, dari arah Timur melalui JI. RE Martadinata-JI Sunter Permai Raya-JIS. Lalu, dari arah Timur melalui Tol Pelabuhan Keluar Ancol Lewat Kemayoran- Jl. Benyamin Suaeb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS.

Kemudian, dari arah Barat melalui Tol Pelabuhan Keluar Kemayoran-Jl. Benyamin Suaeb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS;

Dari arah Selatan melalui Jl. Gunung Sahari-JI. Lodan Raya-JI.Benyamin Suaeb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS;

Selanjutnya, dari arah Selatan Jl. Benyamin Suaeb-Putar Balik Menuju Jl. Griya Utama-JI.Danau Sunter Barat-JIS atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Sunter Permai Raya-JIS.

Dari arah Selatan JI. HBR Motik- JI. Danau Sunter Barat-JIS atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Sunter Permai Raya-JIS.

Rekayasa lalu lintas keluar Jakarta International Stadium (JIS), yaitu menuju ke arah JI. Sunter Permai Raya- JI Bisma Raya atau dapat melewati Danau Sunter Utara.

Lalu menuju ke arah Jl. Danau Sunter Permai Raya-JI. Danau Sunter Barat-JI.HBR Motik atau dapat melewati Jl. Danau Sunter Selatan.

Menuju ke arah Timur Jl. RE Martadinata atau menuju arah barat melalui Jalan RE Martadinata-putar balik ke Jl. Lodan Raya-Masuk Gerbang Tol Ancol Timur.

Menuju ke arah Jl. Danau Sunter Permai Raya-Jl. Danau Sunter Barat-Jl. Griya Utama-Jalan Benyamin Suaeb putar balik-Masuk Gerbang Tol Kemayoran.

"Diimbau kepada para pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," tutur Syafrin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya