Polisi Terjunkan 2.025 Personel Amankan Konser Ed Sheeran Hari Ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi
Sumber :
  • ist

Jakarta – Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 2.025 personel untuk mengamankan konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara yang dijadwalkan Sabtu, 2 Maret 2024, pukul 19.00 WIB.

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

 "Personel pengamanan ada 2.025 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, TNI dan Pemprov DKI," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, Sabtu, 2 Maret 2024.

Tak hanya itu, kata dia, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. "Pengaturan lalu lintas dilaksanakan secara situasional, bekerja sama dengan pihak terkait," ucap Ade Ary.

Polda Metro Jaya Gelar Pemutihan SIM

Jakarta International Stadium

Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto

Ade Ary juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang akan menonton konser tersebut untuk tetap mengikuti peraturan yang ada.

Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia

"Imbauan kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan umum saat akan menghadiri konser dan mari kita ciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas)," tuturnya.

Sebagai informasi, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan tujuh kantong parkir bagi masyarakat yang hendak menonton konser musik Ed Sheeran di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu, 2 Maret 2024 besok.

"Bagi penonton konser musik agar memarkirkan kendaraannya di 7 (tujuh) fasilitas parkir," kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya, Jumat, 1 Maret 2024.

Adapun tujuh fasilitas parkir yang disiapkan Dishub DKI yaitu, di RSPI Sulianto Soeroso dengan kapasitas 50 mobil dan 150 motor. Kemudian, masyarakat juga dapat memarkirkan kendaraannya di Universitas 17 Agustus dengan kapasitas 80 mobil dan 200 motor.

Lalu, di Graha YKI masyarakat juga bisa memarkirkan kendaraannya dengan kapasitas 20 mobil dan 50 motor. Kemudian, di D'Arcici tersedia kapasitas 50 mobil dan 100 motor. 

Selanjutnya, Dishub juga menyediakan lokasi parkir di Ruko Sunter Nirwana dengan kapasitas 50 mobil dan 150 motor. Lalu, di Ancol Karnaval juga tersedia kapasitas hanya 300 mobil. Terakhir, di Jiexpo Kemayoran dengan kapasitas 2.493 mobil serta 1.350 motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya