Polisi Sebut Pengemudi Xpander Siap Ganti Rugi Porsche yang Ditabrak di Showroom PIK

Mobil Xpander tabrak showroom mobil mewah di PIK 2.
Sumber :
  • Tangkapan layar

TangerangPolisi sampai dengan saat ini masih terus berupaya mengusut tuntas terkait dengan peristiwa pengemudi mobil Mitsubishi Xpander berinisial J (42) yang menabrak showroom mobil mewah di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Dalam peristiwa tersebut, pelaku dituntut ganti rugi sebanyak Rp 5,7 Miliar. 

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Kerugian kurang lebih Rp 5,7 Miliar. (jumlah kerugian) keseluruhan kalau kata manajernya," ujar Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat kepada wartawan, Minggu 17 Maret 2024.

Namun begitu, polisi menjelaskan bahwa pelaku akan siap mengganti rugi atas sikapnya itu. Sementara itu, pihak korban meminta proses hukum dilanjutkan. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Pengakuannya dia (pelaku) pengen ganti rugi, 'saya siap ganti rugi' itu aja omongannya. Itu setelah kita amankan. 'saya bakalan ganti rugi nanti' gitu ngomong nya. Dari pihak korban, 'saya ingin prosesnya dilanjut', begitu," kata Wahyu.

Viral mobil Xpander menabrak showroom dan mobil Posrche di PIK 2

Photo :
  • Ist
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Hingga kini pihak korban atau pemilik showroom mobil mewah Porsche tersebut belum ada keinginan untuk damai.

Polisi menahan J karena yang bersangkutan sudah ditetapkan jadi tersangka. Adapun J dikenakan Pasal 200 KUHP dan atau 406 KUHP. Pelaku kini ditahan di Markas Polsek Teluk Naga atas perbuatannya. "Sudah (pengemudi Xpander jadi tersangka)," katanya.

Wahyu sebelumnya mengatakan pengemudi mobil Xpander yang menabrak showroom mobil mewah di PIK 2 hingga membuat mobil Porsche GT3 ringsek diketahui menyetir dalam kondisi mabuk.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Photo :
  • Media Sosial X

"Terkait untuk kejadian di PIK itu, pengemudi Xpander itu betul mabuk," ujarnya.

Untuk diketahui, viral di media sosial mobil Xpander menabrak showroom mobil mewah yang ada di PIK 2. Indisen itu salah satunya di-posting akun X @innovacommunity.

Dalam postingannya itu, disertakan juga video Xpander yang berkelir hitam menabrak showroom tersebut hingga membuat kaca dealer mobil mewah itu pecah. Xpander tersebut juga menabrak mobil mewah jenis Porsche GT3 yang mejeng untuk dijual rusak bagian depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya