Disdik Depok Tinjau SDN Kedaung Sawangan yang Atapnya Amrbuk

Atap SDN Kedaung, Sawangan, Depok ambruk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Dinas Pendidikan Kota Depok meninjau lokasi atap ruang kelas SDN Kedaung, Sawangan, Depok yang ambruk. Dari hasil peninjauan diketahui bahwa ambruknya atap karena tiang penyangga sudah lapuk.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

“SD Kedaung dibangun tahun 1992. Memang secara keseluruhan SDN Kedaung akan kita bangun,” kata Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Depok, Hendi Astriyono, Minggu, 17 Maret 2024.

Dia mengatakan, untuk Detail Engineering Design (DED) sudah dibuat. Nantinya tinggal menunggu realisasi pembangunan. “Untuk kelas yang atapnya ambruk ini, dua bulan lagi akan segera dilakukan pengerjaan,” ujarnya.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Jalan Juanda di Kota Depok.

Photo :
  • ANTARA/Foto: Feru Lantara

Perbaikan ruang kelas di SDN Kedaung diambil dari mata anggaran dari pemeliharaan. Secara teknis, bangunan akan dirapikan dulu sebelum dilakukan pengerjaan.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

“Atapnya akan kita bangun menggunakan rangka baja ringan, saat ini kita hitung kebutuhan dan DED- nya,” ujarnya.

Pengajuan perbaikan gedung sekolah tersebut pernah dilakukan pada tahun 2016 hingga 2019. Namun saat itu belum ada realisasi dan kemudian terjadi pandemi. Sehingga pengajuan yang dilakukan harus dikesampingkan karena adanya refocusing anggaran. “Waktu itukan Covid, jadi ada refocusing anggaran,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya