Ayah dan Anak Balita Tewas saat Mancing, Bermula Ketika Anak Tercebur ke Sungai

Ilustrasi petugas mengevakuasi mayat.
Sumber :
  • Istimewa/Irfan

Tangerang – Nasib nahas menimpa seorang ayah dan anak yang masih balita, di Kabupateng Tangerang Banten. Bagaimana tidak, saat asyik memancing di Kali Cirarab, Kabupaten Tangerang, keduanya meninggal dunia karena tenggelam.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Telah hilang dua orang (ayah dan anak) yang diduga tenggelam saat memancing di kali Cirarab," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Senin 18 Maret 2024.

Korban ayah diketahui berinisial AS (40) dan anaknya KJ (3). Menurut saksi, awalnya anak korban terpeleset hingga masuk ke sungai. Melihat itu ayahnya langsung lompat untuk menyelamatkan anaknya tersebut. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Korban terpeleset dan tercebur ke kali (sungai), dan ayahnya yang menyaksikan hal itu berusaha menolong dengan melompat ke kali untuk mencari anaknya, namun keduanya tidak muncul kembali," jelasnya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, petugas BPBD dan pemadam kebakaran kemudian dikerahkan guna mencari keduanya. Namun ketika ditemukan, keduanya sudah tidak bernyawa lagi.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

"Korban anak berusia 3 tahun sekitar pada radius 500 meter dari tempat tercebur. Korban kedua yaitu korban ayah inisial AS berhasil ditemukan pada radius 1,5 KM dari titik cebur. Saat ini koban sudah di serahkan kepada pihak keluarga untuk segera di pulasara," jelasnya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024