Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Ilustrasi Mobil Patroli Polisi
Sumber :
  • Instagram @polantasindonesia

Jakarta – Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial, salah satunya diunggah di akun @fakta.jakarta.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Dalam video tersebut, dinarasikan bahwa jambret tersebut sebetulnya telah ditangkap oleh seorang sekuriti usai melakukan aksi penjambretan. Kemudian, polisi pun datang ke lokasi. 

"Jambret sudah ditangkap, tapi ketika dimasukkan ke mobil, kontak masih tergantung dan polisi ada di luar. Jambret berhasil kabur dengan mobil polisi, dikejar abang ojol tapi lolos," bunyi keterangan dalam video viral tersebut, dikutip Jumat, 29 Maret 2024. 

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Firman buka suara. Dia membenarkan bahwa jambret tersebut membawa kabur mobil patroli polisi. 

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

"Setelah (jambret) diamankan, anggota patroli lewat kemudian ada apa ini rame-rame, datanglah mereka ke pos sekuriti," kata Firman saat kepada wartawan. 

Saat ini, pelaku diduga jambret masih bersikeras menepis tudingan penjambretan sehingga mengundang emosi warga. Petugas pun mencoba memasukkan pelaku ke mobil polisi yang dalam keadaan menyala.

“Nah pas dimasukan ke mobil, emang menyala. Jadi sopir turun ya yang di belakang juga turun. Jadi anggota turun. maksudnya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan. Saat itulah saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur (bawa mobil),” ungkapnya.

Setelahnya, mobil patroli polisi itu ditemukan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat satu jam setelah dibawa kabur terduga jambret. Sementara terduga jambret itu berhasil kabur. 

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

“Iya. Setelah kita identifikasi kita cek, ketemu lah di Kemayoran. sudah ketemu untuk kendaraannya. Iya ditinggal sama terduga ini (masih dicari),” kata dia.

“Di Kemayoran. Iya di pinggir jalan. Kendaraan (mobil polisi) sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya