Diduga Melamun, Tangan Pemuda di Tangerang Masuk ke Penggilingan Daging

Proses evakuasi korban menuju rumah sakit di tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - F (21) seorang pemuda harus dilarikan ke rumah sakit, usai mengalami kecelakaan kerja di salah satu tempat penggilingan daging yang terletak di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Banten. Dimana tangan dari pemuda tersebut masuk ke dalam mesin penggilingan saat ia sedang bekerja mengolah daging.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, mengatakan peristiwa itu  bermula saat korban sedang mengerjakan pesanan gilingan daging bakso, pada Sabtu 30 Maret 2024, pukul 17:50 WIB.

Diduga karena melamun ditambah kurang berhati-hati, tiba-tiba tangan kanannya korban ikut masuk ke mesin penggilingan daging tersebut.

“Dari keterangan rekannya, saat itu korban sedang menggiling daging untuk adonan bakso. Saat memasukkan daging itu tidak sengaja tangan kanan korban malah ikut masuk hingga tersangkut,” katanya, Minggu 31 Maret 2024.

Mengetahui hal tersebut, pemilik tempat penggilingan daging langsung menghubungi petugas dari BPBD Kabupaten Tangerang untuk meminta pertolongan. Petugas BPBD langsung menerjunkan 4 anggota pemadam kebakaran dan pihak Rumah Sakit Hospital Primaya Cipondoh.

"Sampai lokasi, petugas berusaha untuk menolong korban. Saat itu tangan kanan korban sudah masuk ke dalam mesin penggilingan dan langsung dilakukan pembiusan, akibat luka korban kesakitan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat hendak mengeluarkan tangan korban dalam pertolongan pertama, petugas mengalami kendala di peralatan, petugas memilih memotong mesin penggilingan daging menggunakan gerinda. Dengan cara itu, memudahkan mengeluarkan tangan korban yang tersangkut.

"Korban berhasil diselamatkan setelah mesin penggilingan terbuka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kondisi telapak tangan dan jari-jari korban telah terluka cukup parah," ungkapnya.

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta
Kepala BKPSDM, Hendar Herawan

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024