Tiket Mudik Ludes, Gambir Belum Tambah Kereta

Kereta Argo Bromo
Sumber :
  • semboyan35.com

VIVAnews - Tingginya minat masyarakat untuk mudik menggunakan kereta api membuat tiket kereta eksekutif semua jurusan habis terjual. Namun, hingga kini, Stasiun Gambir belum bisa mengonfirmasi tambahan untuk arus mudik tahun ini.

Bahkan untuk tiket arus balik untuk keberangkatan H+2 yang dijual hari ini juga sudah habis terjual. Tiket sudah habis hanya kurang dari 30 menit. Calon pembeli tiket juga sudah berada di stasiun sejak dini hari.

Kepala Stasiun Gambir, Sofyan Hasan, mengatakan penambahan gerbong kereta baru bisa diinformasikan kepada masyarakat pada hari keberangkatan. Penambahan rangkaian kereta baru direncanakan untuk kereta jarak dekat, seperti Cirebon dan Purwokerto.

"Sejauh ini hanya kereta Purwajaya dan Cirebon Ekspres yang sudah pasti ada penambahan," ujar Sofyan ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Sabtu 14 Agustus 2010.

Penambahan satu rangkaian untuk kereta Purwajaya dan Cirebon Ekspres untuk keberangkatan tanggal 5,6,7, dan 8 September pada saat arus mudik. Sementara itu, untuk pengamanan, Stasiun Gambir akan menambahkan personel saat arus mudik mulai berlangsung atau H-7 keberangkatan.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Jumlahnya akan ditingkatkan menjadi 90 orang setiap hari," ujarnya. (art)

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024