Toko Bangunan di Depok Ludes Terbakar, Sumber Api Diduga dari Gudang

Kebakaran di toko bangunan di Kelurahan Baktijaya, Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok – Toko bangunan  Ratna di Jalan Cimandiri Raya, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok  ludes terbakar. Api diketahui berasal dari gudang. Api cepat menyebar karena bahan material yang mudah terbakar.

Kampus F Trisakti Kebakaran, Ini Penyebabnya

“Apinya tadi dari atas, terus kena teriplek dan jatuh. Baru api ke (bangunan) sebelahnya,” kata Doni, salah satu warga, Rabu, 15 Mei 2024.

Warga sekitar tidak tahu perihal penyebab kebakaran. Api tiba-tiba sudah membesar dan membuat panik. Warga dan pemilik toko berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Kebakaran Terjadi Lagi di India, 7 Bayi Baru Lahir Tewas

“Tadi warga sama pemilik toko berusaha padamin api. Ya pakai alat seadanya. Pemadam baru datang satu jam kemudian,” ujarnya.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id
Taman Hiburan di India Kebakaran, 27 Orang Tewas Terpanggang

Kapolsek Sukmajaya Komisaris Polisi Margiono mengatakan, api diketahui sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu diketahui pertama kali oleh penjaga toko bangunan. Saksi kemudian melapor ke pemilik toko dan selanjutnya melapor ke petugas pemadam.

“Mobil pemadam datang ke lokasi sebanyak 10 unit. Petugas kemudian melokalisasi api dan dipadamkan,” katanya.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa tersebut. Api berhasil dipadamkan 1,5 jam kemudian. Saat ini sedang dalam tahap pendinginan.

“Api sudah padam dan sedang dilakukan pendinginan. Sumber api dari gudang. Ada dua gedung bangunan habis terbakar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya