Cegah Tanggul Jebol, Pesanggrahan Dilebarkan

KorbanTanggul Situ Gintung, Cirendeu, yang jebol
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVAnews – Kementerian Pekerjaan Umum telah memiliki master plan rencana perbaikan tanggul Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang jebol.
Demikian diungkapkan Kepala Bidang Informasi Publik, Pemerintah Provinsi Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, Kamis, 19 Agustus 2010.

Selain memperbaiki tanggul, pelebaran juga akan dilakukan pada Kali Pesanggrahan agar kelak dapat menampung lebih banyak volume air.

Tapi, untuk pelebaran kali akan dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini, pekerjaan utama yang dilakukan yakni masih menutup tanggul yang jebol sepanjang 40 meter dengan karung pasir agar saat hujan turun air tidak mengalir ke pemukiman warga kembali.

Tanggul sungai yang baru nanti, rencananya dibuat dari bahan beton sehingga lebih kuat. Dalam upaya melebarkan kali, Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan Pemerintah Jakarta untuk pembebasan tanah di sekitar lokasi.

Tanggul Kali Pesanggrahan jebol pada Selasa, 17 Agustus 2010 sore, saat hujan deras. Akibatnya, sedikitnya 300 warga sekitar mengungsi karena rumah mereka digenangi limpasan air

Bikin Orgasme Suami, Sentuh G-Spot Rahasianya Ini, Otomatis Bakal Puas di Atas Ranjang

Keesokan harinya, Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, didampingi Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo, meninjau lokasi.

Bank Sumut dan UGM berkolaborasi tingkatkan SDM unggul di Sumut.(dok Bank Sumut)

Bank Sumut Gandeng UGM Bangun Pendidikan di Sumatera Utara

kerjasama ini, merupakan rangkaian kegiatan dari acara Halal bihalal dan Temu Kangen Keluarga Besar Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) di Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024