Grup Bakrie Sumbang Mobil Ambulance

Cek Ambulance
Sumber :
  • PMI

VIVAnews - Belum optimalnya pertolongan medis bagi pengguna sepeda di Jakarta yang mengalami kecelakaan, mendorong Rasuna Epicentrum, group usaha Bakrie memberikan bantuan berupa mobil ambulance kepada Komite Sepeda Indonesia (KSI).

Melalui Managing Director PT Bakrie Swasakti Utama, Unit Usaha PT Bakrieland Development Tbk, Agus J. Alwie menyerahkan langsung satu unit ambulance kepada Ketua Umum Komite Sepeda Indonesia (KSI) Syahrul Effendi di Walikota Jakarta Selatan, Selasa 26 Oktober 2010.

Dalam sambutannya, Agus J Alwie mengatakan pemberian bantuan ambulance ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud tanggung jawab dari pihak perusahaan melalui program CSR.

"Diharapkan bantuan ini dapat meningkatan pelayanan kesehatan khususnya pada pengguna sepeda," ujarnya.

Ia juga berharap, para pengguna sepeda bisa mendapatkan pertolongan medis secara cepat jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Tidak hanya itu, dia berjanji untuk segera membuat master plan jalur sepeda di kawasan Rasuna Epicentrum. "Ini sebagai wujud dari group usaha Bakrie untuk mendukung gerakan Go Green," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kongres Sepeda Indonesia, Syahrul Effendi menilai dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan fasilitas medis kepada pengguna sepeda.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Adanya ambulance tambahan ini, sangat membantu. Pasalnya saat ini kita baru memiliki satu unit ambulance," imbuhnya. Ia menegaskan, bantuan tersebut juga merupakan peduli perusahaan swasta terhadap gerakan Go Green. Kampanye ini sangat penting untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara.

"Saya berharap 2011 Jakarta sudah memiliki jalur khusus sepeda, agar dapat memberikan keamanan terhadap pengguna sepeda," ujar Walikota Jakarta Selatan itu. Dengan kemacetan kemarin malam yang sangat luar biasa, lanjutnya, mestinya menyadarkan warga Jakarta untuk memakai sepeda.

Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024