Gegana Ledakkan Paket di Tambora

Ancaman Bom di Wisma Bakrie Nihil
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polisi kembali meledakkan paket mencurigakan yang diduga bahan peledak di Jakarta. Kali ini, paket mencurigakan yang dilaporkan warga pagi tadi akhirnya berakhir dengan kondisi berantakan. Tim Gegana meledakkan paket itu.

"Penemuan ini berdasarkan informasi masyarakat pagi tadi sekitar jam 6, adanya benda mencurigakan di lokasi itu," kata Kapolsek Tambora, Komisaris Polisi Heri Dian kepada VIVAnews.com, Jumat 25 Maret 2011.

Paket mencurigakan itu ditemukan warga di Jalan Jembatan Besi II, Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 25 Maret 2011, sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah menerima laporan itu, polisi mengerahkan tim Gegana untuk menangani benda mencurigakan.

"Jadi sesuai aturan untuk keamanan, benda itu diledakkan" ujar Heri. Setelah diledakkan, diketahui benda mencurigakan tersebut hanya berisi lembaran kertas dan kawat.

Petugas memastikan, benda yang terbungkus plastik hitam yang teronggok di tepi jalan itu bukan bom. Benda itu juga bukan paket kiriman.

Dari keterangan warga, benda itu sudah ada di lokasi sejak semalam. Inilah yang membuat warga curiga dan segera melaporkan penemuan ini ke polisi. "Jadi ini bukan bom. Hanya barang entah milik siapa," kata Heri.

Setelah diledakkan, polisi memeriksa isi barang mencurigakan itu. Diketahui benda-benda yang ada dalam plastik itu berisi lembaran kertas dan untaian kawat. (SJ)

Cerita Ahok Punya Ide Sediakan Makan Siang Gratis di Balai Kota DKI Buat Warga Tak Mampu
Prabowo Subianto

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Prabowo Subianto ngaku gak malu-malu lagi bahwa dapat dukungan dari Jokowi di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024