Kasus Icha, Istri Gadungan Segera Disidangkan

Icha, Istri berkelamin pria
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Berkas pemeriksaan kasus pemalsuan identitas dengan tersangka Rahmat Sulistyo alias Fransiska Anastasya Oktaviany alias Icha, telah rampung. Kejaksaan Negeri (Kejari) Bekasi menyatakan kasus telah lengkap atau P21.

"Sudah P21 dan penyidik akan melimpahkan ke Kejari Bekasi pada Selasa pekan depan," ujar Kapolsek Jatiasih, Komisaris Darmawan Karosekali saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 3 Mei 2011.

Dijelaskan Darmawan, dalam pelimpahan tahap dua ini, tersangka berikut barang bukti akan diserahkan ke Kejari Bekasi. "Semua barang bukti seperti dokumen-dokumen yang dipalsukan," katanya.

Berdasarkan hasil tes psikologi yang dilakukan Polda Metro Jaya, menyimpulkan Icha memiliki orientasi seksual yang berbeda dan kecenderungan menyukai sesama jenisnya.

"Berbeda dan cenderung menyukai sesama jenis," kata Kepala Dinas Psikologi Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Nurcahyo.

Dijelaskannya, secara fisik, Icha adalah seorang laki-laki. Alat seksual Icha, masih berfungsi. Namun sisi feminitasnya lebih dominan.

Perkenalan Icha dan Umar bermula dari situs jejaring sosial Facebook. Umar tertarik dengan Icha setelah melihat wajah Icha yang terlihat cantik dengan bandana biru dalam akunnya Anastasya Oktaviany.

Dalam akun Facebook tersebut, Icha mengaku berprofesi sebagai pramugari. Bahkan Icha pernah menulis status yang menyebutkan dirinya menjadi kru pesawat yang akan ditumpangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Umar tertarik saat melihat paras Icha dalam foto akun Facebooknya yang putih. Perkenalan berlanjut hingga keduanya menikah secara resmi di KUA Jatiasih pada September 2010 silam.

Warga Bekasi, tempat di mana Umar tinggal, melihat kejanggalan pada sosok Icha. Warga yang penasaran kemudian menggerebeknya dan menelanjanginya. Saat itu, terbongkarlah kedok Icha sesungguhnya.

Icha kemudian digiring ke Mapolsek Jatiasih dan diperkarakan. Ia dijerat dengan Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dalam akta otentik. (adi)

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi
Ganjar Pranowo bersama para relawan pendukungnya.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Relawan Ganjarist mendukung sikap Ganjar yang memilih menjadi oposisi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024