Para Saksi Perampokan ATM BCA Beda Alibi

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Uang pengisian ATM BCA sebesar Rp460 juta dirampok di Apotek Robusa, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu malam 15 Mei 2011. Hingga kini, belum ada satupun yang dijadikan tersangka.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Untuk mengungkap kasus ini, penyidik Polres Jakarta Timur akan mengkonfrontasi empat saksi yang melihat kejadian tersebut. Mereka adalah sopir mobil Yunizar Simbolon, petugas keamanan Ahmad dan Hendrik Gunawan, serta teknisi pengisi ATM Zulfikar.

"Para saksi ini ada alibi yang berbeda, tentunya penyidik akan mengkonfrontasi jika diperlukan," kata Kepala Bidang Humas Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Jumat 20 Mei 2011.

Baharudin menuturkan, saat ini penyidik masih intensif memeriksa empat orang saksi tersebut. Sopir kendaraan yang membawa pengisian uang ATM BCA diduga menyalahi aturan karena membiarkan seseorang yang mengakui polisi menumpang mobilnya.

Petugas keamanan juga diduga menyalahi prosedur karena tidak meminimalisir potensi tindak kejahatan. "Namun hingga saat ini, penyidik belum menetapkan tersangka," tegas Baharudin.

Komplotan penjahat merampok uang tunai saat karyawan akan mengisi ATM BCA di Apotek Tania, Jalan Robusta Raya, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu malam. Pelaku membawa kabur mobil berisi uang tunai sekitar Rp2,3 miliar.

Polisi menemukan mobil yang dibawa oleh pelaku di sekitar Jalan Jati Bening 1 RT 2, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu tengah malam. Di dalam mobil tersebut hanya ditemukan uang sebesar Rp1,9 juta. Sisanya raib. Petugas juga menemukan seorang satpam bernama Hendrik dengan kondisi luka pada bagian kepalanya.

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024