Penerapan Parkir Off Street Terancam Mundur

parkir liar
Sumber :

VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta belum bisa memastikan kapan dimulainya sistem parkir off street di kawasan Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk diterapkan. Menurut Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Riza Hasyim, persiapan sistem tersebut belum matang sehingga waktu penerapan belum dapat dipastikan.

"Belum tentu waktunya, yang pasti sih dalam bulan Juni ini, karena masih akan dipersiapkan terlebih dahulu," ujar Riza di Jakarta.

Riza menjelaskan kendala yang dihadapi dalam mematangkan rencana itu antara lain tempat parkir, petugas, hingga faktor keamanan, yang membutuhkan banyak pertimbangan.

Selama ini, kata Riza, masalah perparkiran tengah menjadi sorotan dan dianggap sebagai penyebab kemacetan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya mengatasinya. Salah satunya adalah rencana penghapusan parkir tepi jalan atau on street. Penghapusan dimaksudkan untuk mengurai kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Namun hingga kini, terobosan tersebut tak jelas ujung pangkalnya. Hingga saat ini, masih banyak kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di tepi jalan atau di bahu jalan. Sebelumnya direncanakan, dalam bulan Juni ini kebijakan parkir off street di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk akan diberlakukan.

Tampil 'Pamungkas' di Saranghaeyo Indonesia, Day6 Enggak Ada Obat!
VIVA Militer: Serangan drone milisi perlawanan Islam Irak ke Israel

Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

Ini adalah seranga kedua dalam sepekan terakhir.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024