Dibobol, ATM BRI Berisi Uang Rp60 Juta

Mesin ATM sebuah bank yang telah dikuras ditemukan di kebun
Sumber :
  • Antara/ Aditya Pradana Putra

VIVAnews - Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengaku kehilangan uang tunai Rp60 juta dari Automatic Teller Mechine yang digasak perampok di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, dini hari tadi.

"Perkiraan sementara ada uang itu Rp60 juta," ujar Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Muhammad Ali kepada VIVAnews.com, Selasa 31 Mei 2011.

Ditegaskan Ali bahwa kejadian ini telah dilaporkan kepada Polsek Kramatjati, satu jam setelah peristiwa ini diketahui. Rekaman dari kamera pengintai atau CCTV di dalam ATM juga sudah diberikan ke polisi.

Seperti diketahui, mesin ATM BRI cabang Cililitan pagi dini hari tadi sekitar pukul 00.20 WIB  dirampok tiga orang yang membawa APV berwarna gelap. Mesin ATM dibawa pelaku yang diduga masih jaringan pembobol ATM kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Pelaku dianggap nekat karena saat beraksi kondisi gerai ATM masih ramai. Banyak tukang ojek maupun sopir angkutan di sekitarnya. Proses identifikasi telah dilakukan petugas dari Polsek Kramatjati. Satpam bernama Atade Sujadma, juga sedang diminta keterangan.

Dari hasil rekaman kamera pengintai di dalam ATM itu, diketahui pelakunya berjumlah tiga orang. Satu pelaku menggunakan topi, berjaket dan menggunakan kaos putih.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Satu pelaku menunggu di luar mengenakan kemeja lengan panjang bermotif kotak. Polisi telah melakukan pengejaran ke kawasan pinggiran Jakarta untuk mencari mesin ATM yang dibuang pelaku. (eh)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024