Jakarta Sediakan 222.267 Bangku Sekolah

Pendaftaran ulang siswa SMP.
Sumber :
  • ANTARA Anang Budiono

VIVAnews - Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyediakan 222.267 bangku kosong pada pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2011/2012. Daya tampung itu disiapkan untuk TK negeri sebesar 330 siswa, SDN sebanyak 122.500 siswa, SMPN sebanyak 54.386 siswa, SMAN 29.317 siswa dan SMKN 15.714 siswa.

"90 persen diberikan untuk peserta didik lulus ujian nasional dari DKI Jakarta, sedangkan 5 persen peserta didik luar DKI, dan 5 persen lainnya bagi siswa luar DKI yang memiliki prestasi khusus," kata Kepala Dinas pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto.

Adapun jadwal pendaftaran online untuk SD negeri telah dimulai sejak 7 Juni hingga 25 Juni, SMPN dimulai 23 Juni hingga 7 Juli, sedangkan SMA dan SMK negeri dimulai 26 Juni hingga 9 Juli 2011.

Menurut Taufik, untuk penerimaan SD negeri, mulai dari pendaftaran sampai dengan pengumuman dapat diakses melalui website http://sd.ppdbdki.org. Sedangkan untuk SMP, SMA dan SMK negeri bisa diakses melalui http://jakarta.siap-ppdb.com.

Sementara itu, Taufik memastikan pendaftaran murid baru untuk semua jenjang tidak dipungut biaya apapun. Sebab, kata dia, itu sudah dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2011. Selain itu proses pendaftaran dan penerimaan siswa juga dapat dipantau dari jarak jauh karena data disajikan secara real time dan dapat diakses secara online.

"Saya himbau orangtua murid jangan pernah ada dan jangan mau mengeluarkan biaya apa pun saat pendaftaran. Kalau hal itu terjadi, harap segera laporkan ke Dinas Pendidikan DKI," tegasnya.

Libur Panjang Kenaikan Isa Al-Masih, 150 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta
Coway

Kantongi Sertifikat Halal BPJPH, Coway Genjot Inovasi Produk

Perusahaan pemurni air dan udara asal Korea Selatan, Coway, mengumumkan bahwa telah resmi mengantongi sertifikat halal dari Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH).

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024