Janji Irjen Sutarman Menjabat Kabareskrim

Timur Pradopo dan Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Khalsa

VIVAnews - Inspektur Jenderal Sutarman akan mengemban jabatan baru sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri (Kabareskrim) dan menggantikan Komisaris Jenderal Ito Sumardi yang memasuki masa pensiun.

15 Tim Ini Kantongi Tiket ke Olimpiade 2024, Tinggal Tunggu Hasil Timnas Indonesia Vs Guinea

Saat mengemban jabatan baru, Sutarman berjanji akan berjuang untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisian dengan berlandaskan kepastian hukum. Menurutnya, guna mewujudkan hal itu, perlu penegakkan hukum, penciptaan keamanan dan ketertiban.

"Dengan tegaknya hukum akan melahirkan kondisi kepastian hukum," katanya saat resepsi HUT Bhayangkara ke-65 di Polda Metro Jaya, Jumat, 1 Juli 2011..

Disampaikan Sutarman, kondisi kepastian hukum akan mempermudah dalam menjalankan fungsi kepolisian dalam mengayomi, melayani, memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Sementara pada akhir masa jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya, Sutarman akan tetap mempertahankan kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisian.

Sutarman meminta kepada seluruh anggota polisi khususnya di Polda Metro Jaya untuk mengubah cara pandang mereka dalam melayani masyarakat. Menerima dan memproses aduan masyarakat sampai penyelesaian kasus dengan baik.

"Ini akan memunculkan trust masyarakat kepada kepolisian," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sutarman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas dukungannya kepada Polri. Dia berharap masyarakat aktif menyampaikan saran dan kritiknya.

Apalagi mengenai gangguan keamanan dan ketertiban. Masyarakat diminta untuk cepat melaporkan kepada polisi. Sutarman juga mengajak seluruh masyarakat menciptakan Jakarta yang aman, nyaman, dan kondusif.

Sebut Kantongi Bukti Perselingkuhan Andrew Andika, Istri: Bukan Cuma 1 atau 2
Tarsum, Tersangka kasus pembunuhan mutilasi di Ciamis diamankan Polisi

Polisi Ungkap Kejadian Saat Suami Tawarkan Potongan Tubuh Mutilasi Istrinya ke Warga di Ciamis

Kasus mutilasi ini terkuak setelah viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024