Mobil Xenia Penabrak Guru Ngaji Dibakar Massa

Mobil Daihatsu Xenia dibakar massa
Sumber :

VIVAnews - Ratusan warga yang kesal akhirnya membakar mobil Daihatsu Xenia yang menabrak guru mengaji bernama Yumani, di kawasan Jalan Inpres, Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat siang, 8 Juli 2011.

Pembakaran mobil itu bermula saat warga yang merasa kesal, tidak dapat melampiaskan amarah mereka saat dua tersangka yang menabrak setelah dievakuasi polisi dari dalam SD 04 Kampung Rambutan.

Dengan pengawal ketat dari petugas, dua tersangka yang tertahan selama lima jam di dalam sekolah setelah menabrak pagi tadi, akhirnya dapat dibawa ke Polres Jakarta Timur, untuk menjalani proses hukum.

Bahkan untuk mengantisipasi kemarahan warga, sebanyak lima kompi pasukan Brimob dari Polda Metro Jaya dikerahkan ke lokasi kejadian. Terlihat pula Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Suhardi Alius.

Upaya evakuasi dilakukan setelah polisi melakukan negosiasi kepada keluarga Yumani, yang semula tidak terima dengan kejadian ini. Warga yang kesal tetap melempari mobil polisi dengan batu saat keluar membawa tersangka.

"Setelah lima jam tertahan, akhirnya kami evakuasi. Polisi dan keluarga telah sepakat, dan persoalan ini akan diproses sesuai hukum. Keluarga akan memantau langsung prosesnya," ujar Kepala Polisi Resor Jakarta Timur, Komisaris Besar, Saidal Mursalim.

Sementara itu, Sudibyo, suami Yumani, mengaku sangat marah atas kejadian yang menimpa istrinya ini. Dia berharap polisi dalam bisa berlaku adil menjalankan proses hukum terhadap tersangka.

"Saya kaget dapat kabar itu, dan semula saya iklas. Tapi setelah melihat jasadnya saya seperti tidak terima. Saya minta proses hukum yang seadil-adilnya," kata dia.

Kecelakaan yang menyebabkan Yumani meninggal dunia bermula saat mobil Daihatsu Xenia berpenumpang empat orang itu melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak seorang tukang bubur.

Karena panik dan takut, pelaku menambah kecepatan mobil dan menabrak gerobak tukang roti. Saat itu, Yumani yang sedang membeli roti tertabrak.

Guru kursus mengaji itu pun jatuh dan tertimpa gerobak. Tak hanya itu, Yumani terlindas mobil, dan bagian kepalanya mengalami luka parah sehingga nyawanya tidak tertolong.

Melihat kejadian itu, warga langsung memukuli mobil dengan batu. Dua pelaku sempat dibawa ke SD 04 Kampung Rambutan, yang letaknya tak jauh dari lokasi, supaya tidak diamuk masyarakat yang emosi. Satu pelaku diamankan anggota TNI, namun satunya lagi berhasil melarikan diri.

Dari dalam mobil, warga menemukan minuman keras, papir, dan ganja. Penduduk sempat mengancam pihak sekolah karena melindungi para pelaku. Saat ini jenazah Yumani sudah dibawa RS Polri. (eh)


Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024