Hitungan Menit, Tiket KA H-3 Ludes Terjual

Mudik Lebaran 2008 -2
Sumber :
  • AP Photo/ Irwin Fedriansyiah

VIVAnews - Tidak sampai hitungan menit, puluhan ribu tiket keberangkatan kereta api untuk H-3 Lebaran ludes terjual. Cepatnya penjualan tiket dikarenakan dibukanya sistem pembelian online oleh PT. KAI (persero).

Menurut Kepala Humas Daerah Operasional I Jabodetabek, Matetta Rizalulhaq, khusus untuk stasiun Gambir saja sebanyak 13 ribu tiket untuk semua tujuan ludes dalam hitungan menit.

"Beberapa menit saja tadi langsung habis. Ini kan tidak hanya dijual di Gambir saja, tapi juga lewat sistem online," ujar Matetta di Jakarta, Senin, 18 Juli 2011.

Matetta mengaku tak heran tiket habis dalam waktu singkat. Pasalnya, sebelum loket penjualan tiket KA di stasiun Gambir dibuka pada pukul 07.00, para calon penumpang sudah mulai mengantre.  "Hari ini penjualan hanya untuk kelas eksekutif dan bisnis, sedangkan untuk kelas ekonomi belum dimulai," jelasnya.

Selain itu, Mateta pun mengatakan penjualan tiket hari ini di stasiun Gambir berjalan lancar dan tertib. "Untuk semua jurusan terjual rata dan tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan," kata dia.

Dijelaskan oleh Matetta, satu gerbong kereta api mampu menampung 50 penumpang. Biasanya kisaran satu rangkaian kereta terdiri dari enam gerbong hingga tujuh gerbong, berarti satu rangkaian mampu mengangkut 300 hingga 350 orang.

"Jika penumpang semakin banyak dan prasarananya ada, akan dilakukan penambahan hingga delapan gerbong. Jadi mampu mengangkut 400 penumpang," terangnya.

Adapun pemesanan tiket kereta api yang disediakan hari ini terdiri dari KA Pasundan Lebaran dengan tujuan Kiaracondong-Surabaya, KA Tawang Jaya tujuan Semarang Poncol-Pasar Senen, KA Senja/Fajar Utama tujuan Yogya-Pasar Senen, KA Sawung Galih tujuan Kutoarjo-Pasar Senen, KA Argo Lawu tujuan Solo-Gambir, KA Gajayana tujuan Malang-Gambir, Kutojaya tujuan Pasar Senen-Kutoarjo.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Komunitas Utara tujuan Tanah Abang-Surabaya Pasar Turi, KA Matarmaja tujuan Pasar Senen-Malang, KA Kertajaya tujuan Tanjung Priok-Surabaya Pasar Turi, KA Mantab tujuan Tanah Abang-Madiun, KA Cirebon Ekspres tujuan Cirebon-Gambir dan KA Argo Bromo Anggrek tujuan Gambir-Surabaya Pasar Turi. (sj)

Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024