Peringatan 27 Juli, Hindari Jalan Diponegoro

Peringatan Tragedi 27 Juli
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Gabungan "Aktivis 27 Juli" akan menggelar mimbar bebas di depan bekas kantor Partai Demokrasi Indonesia, Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat, Rabu 27 Juli 2011.

Acara ini untuk memperingati peristiwa 15 tahun silam, yaitu penyerbuan markas pusat Partai Demokrasi Indonesia. Peristiwa ini menjadi salah satu titik arus politik menuju peristiwa bulan Mei 1998, yang menggeser Soeharto dari kursi kepresidenan.

Menurut informasi TMC Polda Metro Jaya, mimbar bebasĀ  digelar pukul 9.00 WIB. Namun petugas belum mengetahui berapa jumlah peserta kegiatan. Meski begitu polisi mengimbau pengguna jalan menghindari Jalan Diponegoro, sebab kemungkinan akan mempengaruhi kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

"Dengan adanya kegiatan ini sebaiknya pengendara menghindari jalan tempat kegiatan berlangsung," kata petugas TMC Briptu Fajar saat dihubungi VIVAnews.com.

Soal pengalihan arus danĀ  penutupan jalan, Fajar mengatakan, semua tergantung situasi di lapangan. "Saat ini kondisi lalu lintas padat, tapi belum ada pengalihan," jelasnya. (umi)

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel
Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024