Busway Koridor XI Segera Dibangun

Sterilisasi Jalur Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Penambahan satu koridor bus Transjakarta akan segera direalisasikan Pemerintah DKI Jakarta. Dalam waktu dekat, pembangunan koridor XI (Kampung Melayu-Pulogebang) segera dilakukan.

Pembangunan koridor bus Transjakarta itu direncanakan mulai dilakukan pada awal September. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo, proses lelang telah selesai dirampungkan.

"Mungkin, awal September tahun ini sudah bisa dimulai," kata Ery Basworo di Jakarta.

Rencananya, mulai awal September nanti, jalur yang akan dilintasi bus Transjakarta koridor XI akan mulai dilakukan penggalian. Seluruh pengerjaan dari mulai pembuatan jalur dan halte akan dilakukan hingga rampung, agar tidak mengganggu operasional bus.

Koridor ini nantinya juga akan dipasang separator yang lebih tinggi untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Namun, tidak seluruh jalur dipasang separator, karena masih akan melihat kapasitas jalan yang ada.

Rencananya, pembangunan koridor XI akan membentang sepanjang 20,5 kilometer dan melintasi sejumlah halte seperti, Kantor Walikota Jakarta Timur, Klinik, Teratai Putih, Stasiun Buaran, Kantor PPP, Buaran I, Kampung Sumur, PMI, Mal Klender, SMA 12, Taman Cipinang, Stasiun Jatinegara, Bioskop Buaran, Flyover Jatinegara, Imigrasi, Pasar Enjo, RS Mitra, dan Kampung Melayu. (art)

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024
Irjen Pol Aan Suhanan di Kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan

Korlantas Belum Yakin Surat Tilang via WhatsApp Aman

Kepala Korlantas Polri menyebut pengiriman surat konfirmasi tilang melalui WhatsApp ini masih sosialisasi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024