VIDEO: Modus Perampokan ATM

Periksa Pengamanan ATM
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Seorang pembobol ATM yang sering beraksi di Denpasar, Bali, dibekuk aparat kepolisian. Aksi si pelaku sempat terekam CCTV sehingga ia mudah dibekuk. Hingga kini tersangka masih diinterogasi polisi.

BNPB: Hujan Ekstrem Diprediksi Terjadi hingga 20 Mei, Warga Sumbar Harus Waspada

Lelaki bernama Abdul Azis dan berusia 40 tahun itu, dibekuk polisi sesaat setelah melakukan membobol salah satu mesin ATM milik milik salah satu bank. Modus yang dipakai pelaku adalah dengan memasukkan plastik ke dalam kotak tempat memasukkan kartu. Plastik itu telah dirangkai sedemikian rupa sehingga kartu ATM yang masuk tidak bisa keluar lagi.

Di tempat yang sama pelaku telah menempelkan stiker nomor telepon keluhan nasabah.  Pemilih kartu yang tidak teliti dan cemas akan langsung menelepon ke nomor itu tanpa mencek keasliannya. Ketika di telepon, si pembobol ini akan meminta nomor pin milik korban dengan alasan untuk memblokir kartu itu. Lihat videonya di tautan ini.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Lahan HGU di PTPN XI

Setelah mendapatkan pin, Abdul Azis langsung mengambil kartu, dan mengambil uang di ATM berbeda. Modus ini sudah dilakukannya beberapa kali.

Dari tangan tersangka, polisi menyita ratusan stiker dan beberapa alat untuk membuka mesin ATM dan satu buah ponsel. Atas perbuatannya dia dijerat pasal 362 tentang percobaan pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.




Jadi Sorotan Dunia, Intip Fakta-fakta Rekam Jejak 'Udara' Boeing
Pihak yang ajukan amicus curae kepada sidang Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Daftar yang Jadi Sahabat Pengadilan di Sidang Korupsi Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat masih terus melanjutkan sidang korupsi mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Karen Agustiawan. Kini, sidang tersebut justru.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024