Titik Spot Wi-Fi di Stasiun dan Kereta Mudik

Ilustras-Pemudik yang menggunakan jasa kereta api di Stasiun Senen Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tujuh stasiun dan 82 kereta eksekutif di Pulau Jawa akan dilengkapi fasilitas Wi-Fi. Menurut Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sulistyo Wimbo Hardjito, tujuh stasiun besar yang dipasangi Wi-Fi adalah Gambir Jakarta, Bandung, Semarang Tawang, Jogjakarta, Solo Balapan, Surabaya Turi, dan Surabaya Gubeng.

Sedangkan untuk perjalanan kereta api yakni tujuan Jakarta – Bandung (Parahyangan), Jakarta – Surabaya (Sembrani), Jakarta – Surabaya (Bima), Jakarta – Jogjakarta (Argo Lawu), Jakarta – Semarang (Argo Muria), Jakarta – Solo (Taksaka), Surabaya – Jogjakarta (Sancaka), dan Surabaya – Bandung (Argo Wilis). Keseluruhan perjalanan tersebut berjumlah 82 Kereta.

"Tersedianya layanan internet Broadband merupakan nilai tambah dari KAI dalam hal memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pengguna setianya," jelas Sulistyo, Rabu 24 Agustus 2011.

Dia menjelaskan, penyediaan ini merupakan kerjasama dengan salah satu operator selular. Ada dua jaringan yang bisa digunakan. Yang pertama dapat diakses secara gratis.

Fakta-fakta Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Ternyata Bagian Ini yang Dipukul

"Dengan Service Set Identifier ini pengguna hanya akan bisa melakukan browsing internet tanpa bisa mengunduh ataupun streaming video dan audio," tambah dia. Sedangkan jaringan yang kedua harus berlangganan dengan operator tertentu.

"Saat ini pemasangan baru mencakup wilayah pulau Jawa. Tidak tertutup kemungkinan dikembangkan ke luar pulau Jawa apabila sambutan pengguna kereta api terbilang baik," tutur dia.

Yamaha MT-15 baru

Motor Baru Yamaha Meluncur Seharga Rp40 Jutaan, Gagah Banget

Yamaha adalah salah satu pabrikan asal Jepang yang memiliki sederet model sepeda motor di pasar global. Ada beberapa motor gagah yang mereka lahirkan dengan desain, spesi

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024