Libur Lebaran, Busway Buka Rute Wisata

Transjakarta Gandeng koridor V
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Mengakomodasi warga mengisi liburan lebaran, Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta membuka rute tambahan di beberapa koridor busway. Terutama koridor yang melewati objek wisata maupun pusat perbelanjaan. Rute layanan khusus ini berlaku mulai lebaran hari pertama hingga 4 September 2011.

“Dari pengalaman tahun sebelumnya, banyak juga warga yang tidak mudik. Mereka mengisi libur lebaran dengan mendatangi tempat-tempat wisata di Jakarta," kata Kepala BLU Transjakarta, Muhammad Akbar di Jakarta.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Karena itu, BLU ingin memberikan pelayanan transportasi massal Transjakarta yang mudah, cepat, aman, dan nyaman kepada warga dengan memberikan 8 rute tambahan.

Penambahan delapan rute, kata dia, khususnya yang melewati tempat-tempat wisata favorit warga Jakarta, seperti Ancol, Ragunan, dan Monas.

Adapun delapan rute tambahan tersebut yaitu rute Blok M-Ancol pada 29-31 Agustus beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Selanjutrnya, pada 1-4 September mulai pukul O7.00 hingga 21.00 WIB.

Halte yang disinggahi adalah Pecenongan, Juanda, Pasar Baru, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Mangga Dua, Pademangan, dan Ancol. Demikian juga arah sebaliknya.

Sementara itu, rute Ragunan-Cililitan beroperasi mulai 1-4 September pada pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. Halte yang disinggahi yakni Pancoran Barat, Pancoran Tugu, Tebet BKPM, Cikoko Stasiun Cawang, Cawang Ciliwung, BNN, Cawang UKI, PGC 2, dan Cililitan/PGC 1.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

“Khusus di rute ini, halte PGC 2 hanya menurunkan penumpang dan bagi penumpang yang menuju Ragunan dapat naik dari halte PGC 1,” ujarnya.

Kemudian, rute Pulo Gadung–Ancol (koridor II) beroperasi mulai 1-4 September pada pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Halte yang disinggahi adalah Budi Utomo, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Mangga Dua, Pademangan dan Ancol.

Begitu juga dengan rute Kalideres-Ancol, halte yang disinggahi adalah Harmoni, Pecenongan, Juanda, Pasar Baru, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Mangga Dua, Pademangan dan Ancol.

Selanjutnya rute Pulo Gadung-Ragunan (koridor IV) juga beroperasi mulai 1-4 September pada pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Halte yang disinggahi yaitu Halimun, Setia Budi AINI, Kuningan Madya, Karet Kuningan, GOR Sumantri, Depkes, Patra Kuningan, Kuningan Timur, Mampang Prapatan, Duren Tiga, Imigrasi, Warung Jati, Buncit Indah, Pejaten, Jati Padang, SMK 57, Kementerian Pertanian, dan Ragunan.

Rute Ragunan-Harmoni beroperasi pada 1-3 September mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. Halte yang disinggahi adalah Bundaran HI, Sarinah, Bank Indonesia, Monas, dan Harmoni. Rute Ragunan-Grogol beroperasi pada 1-4 September mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Halte yang disinggahi yakni Jamsostek Gatot Subroto, LIPI Gatot Subroto, Semanggi, JCC Senayan, Slipi Petamburan, Slipi Kemanggisan, RS Harapan Kita, Tomang Central Park, dan Grogol 2.

Terakhir, rute Pluit-Ancol beroperasi pada 1-4 September mulai puku l0.00 hingga 20.30 WIB. Halte yang disinggahi adalah Harmoni, Pecenongan, Juanda, Pasar Baru, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Mangga Dua, Pademangan, dan Ancol. (art)

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024