BNN Ajak Interpol Ungkap Pabrik Sabu Sentul

Narkoba
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap tiga warga asing asal Taiwan yang diduga kuat sebagai ahli peracik di pabrik narkoba yang digerebek petugas di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Ada tiga orang, warga negara Taiwan," ujar Direktur Penindakan Alami BNN, Brigadir Jenderal Benny Mamoto, Selasa, 13 September 2011, di lokasi penggerebekan.

Saat ini pemeriksaan masih dilakukan, dan diperkirakan masih akan bertambah lagi para tersangkanya. Sejumlah barang bukti untuk menguatkan penangkapan terhadap tersangka lain sedang dipersiapkan. "Kalau nanti ada pendalam bukti cukup pasti akan tambah," ujar Benny.

Ketiga tersangka warga Taiwan itu merupakan bagian dari jaringan internasional yang telah di intai sejak 2007. Mereka merupakan ahli dalam peracikan narkoba. Saat ini, menurut Benny, pihaknya masih menunggu kedatangan Interpol Taiwan ke TKP.

"Ini jaring internasional, pengambangn kasus ini berawal peredaran dari Batam sejak 2007. Kita Interpool untuk bertukar informasi," ujar Benny

Menurut Pantauan VIVAnews.com, di lokasi penggerebekan telihat banyak bahan baku seperti etanol di dalam drum berwarna biru, kemudian ada lima fosfor dalam drum bening, sabu-sabu cair di dalam teko besar.

Sementara dari lantai dua rumah tersebut merupakan tempat pemasakan tahap akhir narkoba yang sudah diracik sebelumnya. Hingga kini petugas BNN masih melakukan olah TKP. (umi)

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan
Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Salah satu festival musik yang ditunggu, Playlist Live Festival, akhirnya kembali menggelar rangkaian tur bertajuk Playlist: Live On Tour 2024, yang akan dimulai Juni.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024