Akhir Tahun Ini Busway Koridor XI Beroperasi

Bus Transjakarta
Sumber :
  • jakarta.go,id

VIVAnews - Pembangunan jalur TransJakarta koridor XI jurusan Kampung Melayu - Pulogebang direncanakan selesai pada pertengahan Desember 2011. Jalur sepanjang 20,5 km ini memiliki 15 halte.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Menurut Kepala Seksi Fasilitas Pendukung Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Erna Astuti, dengan rampungnya pembangunan jalur busway maka diharapkan koridor XI dapat segera beroperasi.

"Tanggal 14 Desember pembangunan selesai," ujar Erna astuti saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, 16 September 2011.

Dia memperkirakan koridor mulai beroperasi pada akhir tahun ini. "Kalau tidak ada hambatan, diluncurkan pada akhir Desember 2011," tambah dia.

Lebih lanjut  Erna mengatakan, hingga saat ini pembangunan jalur busway sudah mencapai tahap pemasangan rangka baja pada halte - halte.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan dana sebesar Rp180 miliar pembangunan koridor yang terdiri dari 15 halte dan 14 jembatan penyeberangan orang itu.

Koridor ini akan dilengkapi fasilitas park and ride yang memungkinkan para pengguna kendaraan pribadi memakirkan kendaraannya dan melanjutkan kembali menggunakan bus.

Jalur bus Transjakarta koridor XI direncanakan dibangun sepanjang 20,5 kilometer dengan lebar koridor 3,64 meter. Namun sebagian jalur busway nantinya akan ada yang bersinggungan dengan kendaraan lain, karena lebar jalan yang ada tidak memadai untuk dibuat jalur khusus.

15 halte yang ada di koridor XI antara lain halte Walikota Jakarta Timur, Klinik, Teratai Putih, Stasiun Buaran, Bioskop Buaran, kantor PPP, Buaran I, Kampung Sumur, PMI, Mall Klender, SMU 12, Pom Bensin, Taman Cipinang, Migrasi, Pasar Enjo, Flyover Jatinegara, Stasiun Jatinegara, RS Mitra, dan Kampung Melayu.



Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024