Polisi Usut Pelajar Penganiaya Wartawan

Siswa yang diduga pemukul wartawan
Sumber :
  • twitter

VIVAnews - Polisi tengah mengusut pelaku penganiaya wartawan di dekat gedung SMA 6 Jakarta. Pengusutan ini berdasarkan informasi dari suatu akun di laman Twitter milik seorang pelajar.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Akun bernama @Gilang_Perdanaa menjadi sorotan paska bentrokan antara wartawan dan siswa SMA 6 Jakarta. Penulis akun itu mengaku puas telah memukul wartawan.

Polisi pun kini sedang mencari pemilik akun Twitter itu. "Saya terima informasi katanya ada yang memberikan statement di akun twitternya yang namanya Gilang Perdana. Kalau memang ada di sekolah itu, kami harus menyikapi siapa yang dia pukul. Gilang juga akan kami panggil," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Imam Sugianto di Jakarta, Selasa 20 September 2011.

Seperti diketahui, akun @Gilang_Perdanaa menuliskan sejumlah pernyataan yang provokatif. Seperti "Gorasix all base vs wartawan t**", "Puas gua mukulin wartawan di jalur sampe bonjok2 emosi bet gua t**". "Mampus mobil wartawan ancur," tulisnya lagi.

Namun, Gilang sempat mengganti akunnya. Dia sempat mengganti akun @Gilang_Perdanaa menjadi @giper2k11 dan @gilaaangsss, kemudian berubah lagi menjadi @slaayyyy.

Menurut Imam, pernyataan-pernyataan Gilang di twitter itu akan dijadikan bukti. "Kami cek ke pihak sekolah, kalau benar dia anak murid SMA 6 kita akan terbitkan panggilan," ujarnya.

Keributan terjadi saat puluhan wartawan menggelar aksi protes di depan SMA 6, Bulungan, Jakarta Selatan. Sejumlah pelajar menyerang dan melakukan pemukulan terhadap dua wartawan saat aksi sedang berlangsung.

Keributan terjadi saat fotografer Media Indonesia, Panca mengalami tindakan pemukulan saat dia sedang mengambil gambar aksi protes ini. Salah seorang wartawan Rakyat Merdeka yang coba membantu juga ikut terkena pukulan oleh puluhan pelajar yang tidak ingin sekolah mereka diprotes.

Aksi protes digelar puluhan wartawan terkait dengan pemukulan yang dilakukan terhadap pelajar SMA 6 saat terjadi tawuran di depan sekolah mereka dengan SMA 70 Bulungan.  Wartawan Trans7, Oktaviardi, yang kebetulan sedang berada di lokasi tawuran, menjadi korbannya saat sedang mengambil gambar.

Puluhan pelajar yang melihatnya langsung mengerubungi Oktaviardi dan mengambil paksa kaset liputannya. Saat ini kejadian yang dialami Okta sudah dilaporkan ke polisi. (umi)

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024