Jelang SEA Games, Pengemis Ditertibkan

Ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Kepala Seksi Pelayanan Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Utara, Israk, mengatakan menjelang SEA Games pada November mendatang, pihaknya dan Satpol PP Jakarta Utara akan melakukan penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di sejumlah akses menuju lokasi venue SEA Games.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

"Minimal satu pekan sebelum SEA Games. Jadi diharapkan sepekan sebelum SEA Games sudah tidak ada lagi PMKS," ujar Israk di Jakarta, Senin 10 Oktober 2011.

Dia mengaku, selama ini pihaknya sudah sering melakukan penertiban, namun setelah razia, beberapa hari atau pekan kemudian, para PMKS kembali berdatangan ke lokasi tempat mereka mangkal.

"Para petugas nantinya juga akan berpatroli selama SEA Games berlangsung," tambahnya.

Dia menambahkan, sejumlah wilayah rawan PMKS di Jakarta Utara antara lain terdapat di Enggano, Plumpang, perempatan lampu merah Jalan Yos Sudarso, perempatan coca cola, Ancol, Taman BMW, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cilincing, Tanjungpriok, perempatan Atmajaya Pluit serta jembatan Cilincing.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

"Jika terjaring, para PMKS akan masuk ke Panti penampungan Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya I di Kedoya, II di Cipayung, dan III di Cengkareng untuk didata dan dibina," ujar Israk.

Sebelumnya Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno mengatakan siap mengamankan jalannya SEA Games. Pengamanan dilakukan terutama pada tempat-tempat yang akan digunakan dalam kegiatan pertandingan.

Petugas melakukan operasi Sikat Jaya guna meminimalisir tingkat kriminalitas yang muncul. Seperti pencopetan, jambret, perampokan dan pencurian kendaraan bermotor.

Dijelaskan Sujarno, selain mengamankan tempat yang akan digunakan para atlet, pemetaaan kawasan tertentu juga dilakukan seperti Grogol, Daan Mogot, Tomang, Perintis Kemerdekaan, Lebak Bulus, Mayestik, Bendungan Hilir, dan Komplek TNI AL Kelapa Gading yang angka kriminalitasnya tinggi.
Adapun venue SEA Games yang berada di Jakarta Utara antara lain Renang dan Marathon di Pulau Putri, Ancol. (eh)

Laporan : Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan chip in yang mengusung tema “Periksa Fakta Sederhana” pada tanggal 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024