Info Sumber Banjir Kiriman Bogor Bisa Diakses

Bendungan Katulampa
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Musim penghujan telah tiba, banjir kiriman dari Bogor sewaktu-waktu mengancam warga Jakarta, terutama yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung. Guna  mengantisipasi kondisi ini, petugas Bendung Katulampa Bogor memasang cctv yang terkoneksi dengan internet.

Gambar dalam CCTV itu nanti akan langsung ditayangkan dalam situs www.bpsda06.com. Dengan begitu, para warga bisa melihat langsung kondisi Bendung Katulampa dari internet.

Andi sudirman, penjaga Bendungan Katulampa mengatakan, itu merupakan kabar baik bagi warga Jakarta terutama yang tinggal di bantaran sungai ciliwung. Jika biasanya harus menelepon ke petugas Bendung Katulampa untuk mengetahui debit air, maka kini bisa melihat langsung dari rumah dengan fasilitas internet.

"Gambar terkini Bendung Katulampa ini bisa dilihat di situs www.bpsda06.com. Karena dari pesawat CCTV langsung diupload ke internet," kata Andi Sudirman kepada VIVAnews.com, Senin 31 Oktober 2011.

Menurut Andi, saat ini Bendung Katulampa sudah melakukan antisipasi banjir. Salah satunya dengan pemasangan kamera CCTV yang terkoneks internet, dan perbaikan fasilitas fisik bendungan lainnya.

Semalam, kondisi Katulampa sempat Siaga IV dengan ketinggian air 100 centimeter. Tinggi normal Bendung Katulampa sendiri sekitar 60 centimeter. Saat grafik ketinggian air di Katulampa terus mengalami kenaikan.

"Ditambah lagi cuaca di wilayah Bogor hujan. Oleh karena itu, agar berhati-hati kiriman air dari Bendung Katulampa," kata Andi. Tapi petang ini, tinggi air di Katulampa hanya 20 centimeter. "Karena di daerah Puncak tidak hujan."

Laporan: Ayatullah Humani, Bogor

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS
Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024