DKI Minta Transjakarta Diawasi Pihak Ketiga

Busway Terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pengelola Transjakarta diminta untuk piawai dalam mengawasi armadanya guna menjamin keselamatan penumpang. Karena itu, Pemprov DKI meminta kepada Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta segera melibatkan pihak ketiga untuk pengawasan.

Seperti disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, permintaan menggunakan pihak ketiga untuk mengawasi armada Transjakarta sudah dilakukan sejak lama.

"Sudah sejak awal meminta Transjakarta untuk memperketat pengawasan. Mestinya setiap pagi sebelum bus berangkat harus ada yang mengawasi," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 1 November 2011.

Kemudian Foke menambahkan, "Kalau BLU Transjakarta tidak mampu melakukan pengawasan sendiri, maka pekerjakan pegawai outsource," katanya

Dia memastikan akan kembali meminta BLU Transjakarta menggunakan pihak ketiga setelah terjadi kebakaran bus Transjakarta Koridor V Kampung Melayu-Matraman di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, pagi tadi.

"Tadi pagi sudah saya tekankan lagi, panggil outsource, kayak Sucofindo, atau siapa yang melakukan pengecekan itu sehingga kita jelas harus bisa mengutamakan keselamatan penumpang," tegasnya.

Foke pada kesempatan tersebut menyangkal bahwa bus Transjakarta Koridor V di Jatinegara tadi pagi terbakar, tapi hanya mengeluarkan asap dan ada penumpang yang mengambil jalan pintas memecahkan kaca.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024