Menpora Minta Foto Reno Dipasang di PSSI

jenazah Reno, suporter Indonesia yang tewas di Senayan
Sumber :
  • Luqman/VIVAnews

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng, melayat ke rumah Reno Soeharto Alpino Arena, 20 tahun.

Reno merupakan suporter timnas Garuda Indonesia yang tewas saat menonton langsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senin 21 November 2011.

Selain Andi, Ketua KONI Pusat, Rita Wibowo, didampingi oleh Rahmat Gobel dan Ketua Komisi Disiplin PSSI, Brigjen Bernard Limbong, juga datang ke rumah korban.

Dalam kunjungannya, rombongan Menpora, KONI dan PSSI mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum Reno. "Kami sangat berduka atas berpulangnya adik Reno. Keluarga pasti sangat sedih sekali. Semoga Allah memberi ketabahan kepada keluarga dan adik Reno dilapangkan kuburnya," ujar Andi, Rabu 23 November 2011.

Menurut Andi, tewasnya Reno dapat menjadikan PSSI menjadi lebih semangat lagi dalam bermain. "PSSI pasti juga sangat sedih karena ini mendukung Timnas. Insya Allah ini jadi modal PSSI untuk tampil lebih baik lagi," kata Andi.

Mantan Juru Bicara Presiden itu juga sempat bertanya kepada ibunda Reno, Mini Apriani, mengenai hobi bermusik yang dimiliki oleh Reno.  "Saya dengar Reno juga pemusik ya bu," tanya Andi.

"Iya. Minggu sebelum berpulang, Reno sempat manggung di Ancol, Pak. Ia personil band DOT," ujar Mini Apriani.

Seusai mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban, Andi kemudian membacakan surat Alfatihah yang di peruntukan bagi Reno yang diikuti oleh rombongan. "Kita bacakan Alfatihah agar kuburnya dilapangkan dan diterima disisi-Nya," ucap Andi.

Keempat pejabat pelaksana SEA Games ini juga memberikan bantuan berupa uang tunai. "Ini sebagai tanda ikut berduka cita dari Menpora, Inasoc, KONI, dan PSSI," ujar Andi

Dia juga meminta kepada ibu Mini untuk memajang foto Reno semasa hidup untuk dipasang di kantor PSSI. "Coba reproduksi lagi foto ini, cetak lebih besar. Nanti untuk dipasang di kantor PSSI," ujar Andi

Sebelumnya, Andi dan rombongan juga melayat kerumah korban meninggal lainnya, Aprilianto Eko Wicaksono, di Tangerang dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban.




Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe
Yoona.

Yoona SNSD Ternyata Pernah Ditolak 100 Kali Audisi Sebelum Dikenal Jadi Aktris di Korea

Sebelum dikenal menjadi seorang superstar, Yoona Girls Generation (SNSD) rupanya harus melewati masa sulit di dunia akting dengan gagal 100 kali ikut audisi akting.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024