Polisi Umumkan Pelaku Pengeroyok Raafi

Fb, tersangka penusukkan Raafi
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Resor Jakarta Selatan merilis pelaku penusukan terhadap  Raafi Aga Winasya Benjamin, 17, siswa kelas XII SMA Pangudi Luhur. Pelaku ditangkap karena polisi menemukan bercak darah. Dari hasil uji laboratorium forensik terhadap noda darah itu, kata polisi, dipastikan merupakan darah Raafi.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pelaku adalah Fb dan R. Nama Fb, menurut sejumlah saksi,  kata  Komisaris Besar Imam Sugianto, ada di Shy Rooftop pada saat kejadian. Selain itu, polisi juga merilis tiga tersangka pengeroyok.

"Iya, hari ini semua kami rilis, kami jelaskan motif, peran masing-masing tersangka," ujar Imam, Senin 5 Desember 2011. Para tersangka itu dihadirkan dalam siaran pers ini.

Menurut Imam, rencananya acara mengumumkan para tersangka itu  dimulai pukul 11.00 WIB. Tetapi karena ada jadwal dadakan di Polda Metro, maka diundur setelah acara tersebut selesai.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

"Kapolres dan Kasat diundang ke Polda Metro Jaya. Tadi juga Kabid Humas Polda Metro sudah datang," kata Kabag Humas Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Aswin.

Seperti diketahui Raafi Aga Winasya Benjamin ditusuk saat menghadiri ulang tahun teman sekolahnya di Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan pada 5 November 2011.

Polisi yang terdiri dari tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya sudah menahan lima orang tersangka yang diduga mengeroyok dan menusuk perut Raafi.

Tiga pelaku ditangkap lebih dulu di lokasi berbeda. Yakni T alias M ditangkap di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, FJ di Ancol, Jakarta Utara, dan HL di rumahnya di Jalan Biak, Jakarta Pusat. Dua minggu kemudian polisi kembali menangkap R di Jakarta Selatan, dan FB di kawasan Depok.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Atas perbuatannya, mereka disangkakan pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara. Mereka kini mendekam di Rutan Polres Jakarta Selatan. (umi)

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024