Eks Kapolda Umbar Tembakan, Saksi Diperiksa

Senjata Api
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Arif

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mendalami laporan petugas keamanan Perumahan Taman Resort Mediterania, Jakarta Utara, Sugeng Joko Sabiran, terkait aksi umbar tembakan yang dilakukan mantan Kapolda Metro Jaya bernisial MSY.

"Akan dicek lagi laporan itu. Saksi-saksi sudah diperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Baharudin Djafar, di sela-sela rapat koordinasi pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2011 di Polda Metro Jaya, Senin, 19 Desember 2011.

Baharudin memastikan telah menerima laporan itu dan masih dalam proses penanganan. Akan dicari petunjuk untuk memastikan kejadian itu. Pernyataan yang sama juga disampaikan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S. Rajab. Kasus ini menurutnya sedang dalam proses penyelidikan.

Mantan Kapolda Metro Jaya, berinisial MSY, dilaporkan warga karena mengumbar empat tembakan pada 3 Agustus 2011 lalu. Menurut Sugeng, MSY kesal karena tamunya dilarang masuk komplek oleh petugas keamanan. Dengan raut wajah marah, lanjut SUgeng, MSY mendatangi pos kemanan kompleks dan memarahi sejumlah petugas. MSY sebelumnya sudah mengancam akan menembak.

Di lapangan dekat gedung olah raga, kata Sugeng, MSY mengeluarkan pistol dan mengumbar tembakan sebanyak empat kali. Kejadian ini disaksikan banyak warga. Sebagai barang bukti, warga sudah menyimpan tiga selongsong peluru kaliber 7,65 mm yang keluar dari pistol MSY.

Vladimir Putin Starts New Six-Year Term as Russian President
Polisi saat mendatangi lokasi TKP di STIP, Jakut

Polisi Gelar Perkara Lagi Kasus Mahasiswa STIP Tewas Dianiaya Senior, Ada Tersangka Baru?

Polisi sebelumnya bicara hati-hati kemungkinan ada tersangka baru dalam tewasnya mahasiswa STIP, Putu Satria Ananta Rustika.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024